Breaking News:

Cuaca Ekstrem dan Kecepatan Angin Tinggi, Kepala BPBD Imbau Warga Waspada Pohon Tumbang

Haryadi mengatakan, bahaya pohon tumbang patut diwaspadai karena berdasarkan informasi dari BMKG, kecepatan angin cukup tinggi.

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Pohon tumbang Timpa Rumah Warga 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menyikapi peringatan cuaca ekstrem yang berpotensi di wilayan Kota Pontianak, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak Haryadi S Triwibowo menginstruksikan kepada seluruh petugas untuk bersiaga.

"Kami sudah bersiaga 24 jam, dan itu kita bekerja sama dengan instansi terkait, dari PUPR, DLH, dan sebagainya untuk bersama-sama waspada menyikapi cuaca ekstrem yang terjadi ini," kata Haryadi, Jumat 16 April 2021.

Sejak cuaca ekstrem melanda Kota Pontianak, BPBD Kota Pontianak mencatat terdapat satu pohon tumbang dan menimpa rumah hunian warga.

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka.

Haryadi mengatakan, bahaya pohon tumbang patut diwaspadai karena berdasarkan informasi dari BMKG, kecepatan angin cukup tinggi.

Baca juga: Personel Polsek Parindu Bersihkan Pohon Tumbang Yang Tutup Jalan Raya

Pihaknya pun siap menerima laporan apabila warga menemukan pohon yang rawan tumbang.

Haryadi mempersilakan warga melapor ke BPBD Kota Pontianak, untuk kemudian dikoordinasikan dengan Dinas PUPR. Nomor aduan yang bisa dihubungi adalah (0561)747261-730879 atau menghubungi call center 085347264556.

"Informasi dari BMKG siang hari ini, kecepatan angin mencapai 20 knot, itu artinya kita waspada. Dengan kecepatan seperti itu dapat membuat pohon tumbang, dan sebagainya. Oleh sebab itu jangan berteduh di bawah pohon besar bila hujan deras," pesan Haryadi.

Sebelumnya, peringatan dini cuaca ekstrem telah disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Cuaca ekstrem ini akan melanda Kalimantan Barat sejak 11 April 2021 hingga 17 April 2021.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved