Breaking News:

Tim Verifikasi Ditjen pas Kunjungi Rutan Sambas, Cek Penyelenggaraan Makanan Bagi Warga Binaan

Dengan terpilihnya Rutan Kelas IIb Sambas menjadi nominator, maka mereka harus dilakukan penilaian oleh Tim Verifikator dari Direktorat pemasyarakatan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim Verifikator Ditjenpas didampingi Divisipas Kalbar sedang melakukan penilaian di Rutan Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun 2021, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) menyelenggarakan perlombaan terhadap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan terbaik dibidangpPenyelenggaran makanan bagi tahanan, anak dan narapidana, Rabu 14 April 2021.

Salah satu UPT Pemasyarakatan yang terpilih adalah Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas, Kalimantan Barat.

Dengan terpilihnya Rutan Kelas IIb Sambas menjadi nominator, maka mereka harus dilakukan penilaian oleh Tim Verifikator dari Direktorat pemasyarakatan (Ditjenpas) selama dua hari, pada 11 April 2021 hingga 12 April 2021 kemarin.

Salah satu Tim Verifikator Ditjenpas, Oke Tri Komaladewi menyampaikan bahwasanya dari Ditjenpas ingin mengetahui sejauh mana kegiatan penyelenggaraan makanan bagi tahanan, anak dan narapidana pada Rutan Kelas IIb Sambas.

Baca juga: Dompet Ummat Sambas Gelar Khitanan Massal

Maka dengan masuknya Rutan Kelas IIB Sambas sebagai nominator dalam penilaian berarti Rutan Sambas sudah melaksanakan kegiatan dalam hal penyelenggaraan makanan sesuai dengan yang disampaikan pada laporan bulanan ke pusat.

"Penilaian dalam lomba ini sudah dilakukan seleksi dan penyaringan baik itu dari penginputan data SDP san tertib administrasi UPT Pemasyarakatan se-Indonesia," katanya.

"Sehingga Rutan Sambas layak dan masuk dalam delapan nominator sebagai pemenang," ujarnya.

Kata dia, kedatangan mereka juga guna  melihat langsung bahwasanya Rutan Sambas sudah memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan di dalam Rutan.

"Walaupun dengan keterbatasan SDM dan prasarana, namun  Rutan Sambas tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik," ungkapnya.

Oleh karenanya, ia berharap ada penambahan SDM dan sarana prasarana untuk lebih menunjang pelaksanaan tugas pada Rutan Sambas. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved