Breaking News:

YBM PLN Serahkan Bantuan Ambulans Sungai untuk Puskesmas Sejangkung

sambas sendiri, selain bantuan kesehatan berupa ambulans sungai ini, program lain yang sudah terlaksana antara lain program pengobatan gratis

TRIBUN/DOK
Ketua II YBM PLN Kantor Pusat, Yusrizal Ibrani bersama Kepala Bagian Kesehatan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Sambas, Jailani Tahir dalam acara penyerahan bantuan berupa ambulans sungai pada Kamis 1 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK. CO.ID, SAMBAS - Dalam rangka meningkatkan fasilitas layanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas,Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyerahkan bantuan berupa ambulans sungai, pada Kamis 1 April 2021 lalu. 

Ambulans Sungai merupakan salah satu program YBM pada pilar Kesehatan.

Ambulans Tabrakan dengan Mobil Innova di Sungai Kunyit Sekadau, Polisi Beberkan Kronologinya

Dengan memanfaatkan kapal/speedboat sebagai ambulans yang dilengkapi dengan tabung oksigen, kursi roda, tandu serta perlengkapan kesehatan lainnya untuk mempermudah akses kesehatan bagi warga Sejangkung yang mayoritas tinggal di bantaran sungai.

Ketua II YBM PLN Kantor Pusat, Yusrizal Ibrani, mengatakan melalui program-program yang dilaksanakan, YBM memiliki visi untuk mendorong para Mustahik menjadi Muzakki.

Beri Kemudahan Pelanggan Tambah Daya, PLN Hadirkan Program Spesial Ramadan

Disampaikan juga bahwa program YBM PLN terdiri dari 5 pilar, yaitu : pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah dan sosial kemanusiaan.

“Di wilayah kabupaten sambas sendiri, selain bantuan kesehatan berupa ambulans sungai ini, program lain yang sudah terlaksana antara lain program pengobatan gratis, da'i pedalaman, bedah rumah dan bantuan untuk korban banjir,” jelasnya.

Kapolsek Ledo Kawal Penyaluran Bantuan Korban Banjir, Berikut Paparan Asep Maulana

Sementara itu, mewakili Bupati Sambas, Kepala Bagian Kesehatan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Sambas, Jailani Tahir, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

Ia berharap bantuan ambulans sungai ini dapat dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal oleh warga Sejangkung demi peningkatan layanan kesehatan warga sekitarnya.

2803 KPM Terima Bantuan Sembako di Sajad dan Sejangkung

"Mayoritas masyarakat di Sejangkung ini menggunakan jalur air sebagai sarana transportasi utama," ujarnya.

"Bantuan ambulans sungai ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi Puskesmas Sejangkung dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat," pungkas Jailani.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved