Breaking News:

Tetap Terapkan Prokes, Ibis Sambut Ramadan dengan Sajian Nusantara

Tradisi buka puasa bersama atau bukber menjadi momen spesial yang bisa dinikmati di mana saja. Termasuk bukber di luar rumah.

TRIBUN/DOK
General Manager Mercure-Ibis Pontianak, Riganda Togatorop (kiri) memaparkan Hotel Ibis Pontianak City Center akan menyuguhkan Kampoeng Ramadhan untuk masyarakat yang ingin menikmati buka puasa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ramadan akan segera tiba. Seperti biasanya momen Ramadan begitu dinantikan oleh umat muslim.

Kalangan dunia usaha pun seperti jasa perhotelan menyambut penuh antusias.

Tradisi buka puasa bersama atau bukber menjadi momen spesial yang bisa dinikmati di mana saja. Termasuk bukber di luar rumah.

Promo KFC Hari Ini 11 Mei 2020 - Buy 1 Get 1 Super Besar 1, Super Crazy Deal Hingga Bukber Komplit

Makanya momentum ini dimanfaatkan banyak hotel untuk menghadirkan program spesial Ramadan.

Tak ketinggalan manajemen Hotel Ibis Pontianak City Center akan menyuguhkan Kampoeng Ramadhan untuk masyarakat yang ingin menikmati buka puasa di sana.

General Manager Mercure-Ibis Pontianak, Riganda Togatorop, memastikan untuk kegiatan Kampoeng Ramadhan akan tetap menerapkan protokol kesehatan atau prokes Covid-19.

Hotel dan Restoran di Kalbar Siapkan Paket Buka Bersama dan Pastikan Tetap Prokes 

“Untuk kapasitas saja kami batasi 50 persen dari normalnya. Ini karena kami ingin semuanya tetap sehat,” ujarnya pada Rabu, 7 April 2021.

Lalu apa saja yang ada dalam Kampoeng Ramadhan, Riganda menjelaskan akan ada banyak sekali menu Indonesia.

Seperti dalam tasting food pada Rabu 7 April 2021, Chef Muhammad Ismail menyajikan menu Pontianak yakni Ikan Sambal Wak Dolah, Ayam Goreng Serundeng hingga Sup Keribang.

Rudi: Operasi Penegakan Prokes Akan Terus Digencarkan

“Kampoeng Ramadhan merefleksikan variasi menu Nusantara. Ini sebagai cara kita merawat resep masakan Indonesia. Supaya tamu juga mengenal begitu banyak sekali masakan nusantara tidak hanya dari Pontianak,” ujarnya.

Chef Muhammad Ismail mengatakan totalnya ada 100 menu yang akan disajikan pada Kampoeng Ramadhan.

MENU Buka Puasa yang Dianjurkan Rasulullah SAW Lengkap Doa Buka Puasa Hari Ini

“Kami punya delapan menu. Jadi tiap harinya akan berbeda-beda. Akan kita rotasi terus menunya. Misalkan nanti tamu datang pada Hari Senin, maka ketika dia kembali datang pada Senin depannya, dipastikan dia tak akan menemukan menu yang sama,” jelasnya.

Untuk kali ini selain menu Pontianak, ada pula Nasi Goreng Janda atau Jawa Sunda, serta ada siomay, Bakso Bang Sule. Takjil pun ada ragam gorengan, dan kue tradisional, hingga sop buah.

Live Streaming Masak Enak Ramadhan Net TV : Chef Mami Amy Zein Masak Menu Buka Puasa dan Menu Sahur

Harga yang ditawarkan adalah Rp 120 ribu per pax.

“Di sini menu dari appetizer, main course, hingga dessert lengkap. Tinggal dinikmati saja,” tambahnya.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved