Breaking News:

Hotel dan Restoran di Kalbar Siapkan Paket Buka Bersama dan Pastikan Tetap Prokes 

Biasa dari pemeritahan , instansi lainnya serta komunitas ramai yang datang untuk bukber. Dari situlah kita menutupi event lainnya yang kurang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua PHRI Provinsi Kalbar, Yuliadri Qamal./IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menyambut Bulan Suci Ramadhan pihak Perhotelan telah menyiapkan menu paket buka bersama namun tetap menerapkan prokes dan menyiapkan fasilitas sesuai protap.

Ketua PHRI Provinsi Kalimantan Barat, Yuliardi Qamal mengatakan seluruh pihak managemen sudah mempersiapan paket-paket menu berbuka puasa untuk menyambut bulan suci ramadhan.

“Saat Ramadhan biasanya kegiatan atau event di luar itu dikurangi karena kita perlu kyusuk menjalankan ibadan. Jadi dari hunian dan event tentu akan berkurang karena lagi puasa,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa 6 April 2021.

Ia mengatakan menyambut Ramadhan pihak perhotelan gencar menyiapkan paket berbuka puasa untuk sebulan penuh untuk menyeimbangi pembayaran THR karyawan yang bekerja.

Baca juga: Pariwisata Mice Akan Hidupkan Secara Bertahap Perhotelan di Kalbar

“Kalau mau lebaran THR pasti ada. Jadi ada biaya double yang harus pihak hotel penuhi jadi kita harus menyiapkan paket puasa yang memang biasanya setiap ramadhan sudah di pastikan ramai,” ujarnya.

Ia mengatakan hampir semua perhotelan sudah punya event atau paket untuk berbuka puasa.

Apa lagi hotel yang berbintang terus menggencarkan paket paket berbuka puasa yang menjadi rebutan.

Tak hanya perhotelan begitu juga dengan restoran -restoran  yang menjadi tren bukber di bulan puasa mulai dari kantor pemerintahan, instansi maupun komunitas. 

“Biasa dari pemeritahan , instansi lainnya serta komunitas ramai yang datang untuk bukber. Dari situlah kita menutupi event lainnya yang kurang,”ujarnya.

Dari segi protokol kesehatan dikatakannya tentu sudah sangat gampang dalam penerapannya oleh pihak hotel karena sudah jauh sebelumnya di perhotelan sudah menerapkan prokes.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved