Breaking News:

Kejaksaan Tinggi Kalbar Resmi Dirikan Klinik Kesehatan

Bertempat dilantai dasar Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar, Klinik kesehatan yang diberi nama Klinik Pratama Adhyaksa tersebut diresmikan langsung oleh K

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peresmian klinik kesehatan Pratama Adhyaksa di Kejaksaan Tinggi Kalbar, Rabu 7 April 2021. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Demi menjaga kesehatan seluruh pegawainya, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat kini telah memiliki Klinik kesehatan yang diperuntukkan bagi seluruh pegawai dilingkungan Kejaksaan Tinggi Kalbar.

Bertempat dilantai dasar Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar, Klinik kesehatan yang diberi nama Klinik Pratama Adhyaksa tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Masyhudi, dan turut di hadiri Kepala Dinas Kesehatan Kalbar dan Kota Pontianak, serta perwakilan instansi terkait.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Masyhudi menyampaikan, tujuan utama pembuatan klinik ini ialah untuk melayani kesehatan bagi seluruh pegawai di Kejaksaan Tinggi Kalbar.

Baca juga: Direktur CV Kaban Karya Mandiri Pasrah saat Ditahan Kejati Kalbar

Ia menyebutkan, jumlah pegawai Pegawai dilingkungan Kejaksaan Tinggi Kalbar berjumlah lebih dari 200 orang.

"Kita menyediakan klinik ini manakala ada pegawai ataupun orang yang ada dilingkungan kantor sedang mengalami masalah kesehatan, terlebih di masa Pandemi Covid 19 ini Kesehatan menjadi hal yang sangat mahal," ujarnya.

Dengan klinik ini, diharapnya sumber daya manusia yang ada di Kejaksaan Tinggi Kalbar menjadi lebih sehat, bilamana sumber daya manusia yang ada sehat, secara langsung proses penegakan hukum akan berjalan lebih baik.

Pada klinik Pratama Adhyaksa, nantinya akan ada 3 orang dokter yang bertugas secara bergantian setiap harinya, fasilitas di klinik pun cukup lengkap, tempat tidur, kursi roda, obat - obatan, serta ambulans tersedia.

Atas berdirinya Klinik Pratama Adhyaksa, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson memberikan apresiasi.

"Dengan membangun klinik ini merupakan satu di antara misi kami dari Dinas Kesehatan, minimal mendekatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, sehingga bila ada hal - hal emergency, tidak perlu jauh - jauh," ujarnya.

Harison berharap, selain melayani Kesehatan bagi pegawai dilingkungan Kejaksaan Tinggi, nantinya klinik ini pun dapat melayani Kesehatan masyarakat disekitar Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved