Breaking News:

DPRD Sambas Gelar Paripurna Bahas Dua Buah Perda Inisiatif

Diungkapkan oleh Abu Bakar, setelah mendengar pendapat Bupati Sambas tentang Raperda tersebut. Pansus DPRD akan bekerja selama kurang lebih satu bulan

TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sambas, membahas dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kabupaten Sambas, Rabu 7 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas menggelar Rapat Paripurna, guna membahas dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kabupaten Sambas.

Disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sambas, paripurna hari ini dilakukan dengan agenda mendengarkan pendapat Bupati Sambas tentang dua Raperda inisiatif usulan DPRD Kabupaten Sambas.

"Dua buah usulan raperda usulan DPRD Kabupaten Sambas, pertama tentang Pembinaan Olahraga Prestasi, dan yang kedua Raperda tentang Perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan," ujarnya, Rabu 7 April 2021.

Diungkapkan oleh Abu Bakar, setelah mendengar pendapat Bupati Sambas tentang Raperda tersebut. Pansus DPRD akan bekerja selama kurang lebih satu bulan, untuk menyelesaikan pembuatan Raperda tersebut.

Baca juga: Sukrianto: Terkadang Murid Kami Kebanjiran

"Dan apabila diperlukan perpanjangan maka akan kita bahas lebih lanjut," ungkapnya.

Dijelaskan dia, dengan adanya dua Perda itu maka dia berharap agar masyarakat Sambas yang mendapat prestasi bisa di perhatikan.

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar, saat memimpin rapat paripurna pembahasan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kabupaten Sambas, Rabu 7 April 2021.
Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar, saat memimpin rapat paripurna pembahasan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kabupaten Sambas, Rabu 7 April 2021. (TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN)

"Harapan kita dengan adanya perda ini kepada anak-anak kita dan masyarakat dapat terlindungi dan bisa diberikan reward oleh pemerintah daerah," ungkapnya.

Sementara itu, untuk Raperda tentang Perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan ungkapnya nantinya diharapkan dapat melindungi lahan-lahan pertanian agar tidak tergerus.

"Ini untuk melindungi lahan-lahan pangan kita, apalagi sekarang lahan kita semakin sempit. Dengan adanya Perda ini maka kita harapkan lahan-lahan pertanian kita aman, dan stok pangan kita kedepan bisa aman dan terpenuhi," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved