Breaking News:

Sasar Masyarakat Terdampak Pandemi, Distrik Navigasi Kelas III Pontianak Laksanakan Padat Karya

Kemudian, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Andi Hartono yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Padat Karya ini di

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Pelaksanaan Program Padat Karya di Distrik Navigasi Kelas III Pontianak, Senin 5 April 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka Membantu memulihkan perekonomian masyarakat akibat terdampak Covid 19, Distrik Navigasi Kelas III Pontianak melaksanakan program padat karya dengan mengandeng sejumlah masyarakat disekitar Kantor, Senin 5 April 2021.

Program Padat Karya merupakan program pemberdayaan masyarakat dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak Covid 19 dengan memberi pekerjaan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang tergolong tenaga kerja tidak terlatih.

Kepala Distrik Navigasi Kelas III Pontianak Hasan Basri menjelaskan, program Padat Karya di Distrik Navigasi Kelas III Pontianak akan dilanjutkan selama 12 hari kerja dengan sejumlah sasaran target pekerjaan berupa Pengecatan Pagar, Perawatan dan pemeliharaan Kantor, serta pembersihan Drainase Lingkungan Kantor, dengan jumlah warga yang dipekerjakan 70 orang.

Baca juga: Hadiri Acara Peningkatan Literasi Masyarakat di Kota Singkawang, Gubernur Paparkan Tujuannya

Kemudian, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Andi Hartono yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Padat Karya ini dilakukan diseluruh Indonesia dengan menggandeng warga masyarakat yang tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk dipekerjakan.

"Manfaatnya apa, ya ini untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19,"ujarnya.

Program Padat Karya ini, dikatakan oleh Andi akan dilaksanakan secara berkelanjutan, dengan harapan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Lalu, Syarif Abdullah Alkadrie Anggota DPR RI, yang menjabat sebagai wakil Ketua Komisi V berharap, dengan program ini masyarakat memiliki sedikit tambahan penghasilan untuk membantu perekonomian dimasa Pandemi Covid 19 yang tak kunjung berakhir.

"Kami siap mendukung, karena inikan program yang sudah ditetapkan bersama, antara DPR dan Pemerintah. Harapannya dengan program ini masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 ini betul - betul menerima manfaat dan terbantu perekonomian,"harapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved