Breaking News:

Eks Kader Gabung ke Partai Ummat, PAN Kalbar Santai

Selain daripada itu, dikatakan dia, tentu berpindahnya eks kader ke parpol lain juga merupakan sebuah seleksi alam disebuah organisasi politik.

TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Anggota DPRD kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar saat di temui awak media di kantor DPRD kota Pontianak, Senin 4 Januari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mengungkapkan jika pihaknya tentu tidak mempermasalahkan jika ada lima eks kader yang bergabung ke salah satu calon parpol baru.

Menurut anggota DPRD Kota Pontianak ini, tentu hal tersebut merupakan hal biasa dan memang hak setiap warga negara.

Selain daripada itu, dikatakan dia, tentu berpindahnya eks kader ke parpol lain juga merupakan sebuah seleksi alam disebuah organisasi politik.

"Sebenarnya inikan seleksi alam saja, bahwa di partai manapun di organisasi manapun orang mau membuat embrio atau kelompok baru, sah-sah saja," katanya, Senin 5 April 2021 kepada Tribun.

Baca juga: Pangeran Sri Negara Sy Machmud Alkadrie Pimpin Pemuda Melayu Kalbar

"Dalam UU juga diperbolehkan membuat kelompok baru, hak warga negara, yang penting ideologi Pancasila," tambahnya.

Lebih lanjut, Bang Zul sapaan akrabnya pun meyakini jika hal tersebut tentu tidak juga berpengaruh kepada PAN.

Hal ini karena, lanjut Zulfydar, masyarakat memilih sebuah parpol karena memang sosok parpolnya sendiri itu pula, karena memang organisasi politiknya.

"Ndak ada pengaruhnya sama sekali dengan PAN, karena masyarakat memilih itu untuk PAN, orang bakal melihat lambangnya, organisasinya. Orang memilih PAN ya karena melihat PAN," tutupnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved