Breaking News:

Ungkapan Hati Sofiah, Rasakan Betul Besarnya Manfaat Program JKN-KIS

Sofiah bersyukur pemerintah pusat memberikan jaminan pelayanan kesehatan melalui Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

TRIBUNFILE/IST
Sofiah (70), penerima manfaat Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sembilan Tahun lamanya, Sofiah (70) melakukan pengobatan terhadap penyakit yang dideritanya.

Sofiah bersyukur pemerintah pusat memberikan jaminan pelayanan kesehatan melalui Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

Sofiah mengungkapkan bahwa sejak ditinggal suami, dirinya hidup bersama anaknya.

Sofiah mengakui bahwa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dirinya bergantung kepada kedua anaknya.

Baca juga: Deputi Direksi Wilayah Bakalbalam BPJS Kesehatan Berikan Buku Statistik JKN pada Gubernur Sutarmidji

"Sejak suami meninggal saya berjuang bersama anak-anak untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Alhamdullilah masih diberikan kesempatan berupa kesehatan sampai saat ini, namun saya harus rutin kontrol kesehatan ke dokter karena sudah sembilan tahun lamanya saya menderita darah tinggi," tutur Sofiah.

Tak hanya darah tinggi, saat ditemui oleh Tim Jamkesnews Sofiah sedang berkunjung ke rumah sakit untuk memeriksakan saraf serta sakit lambung yang dialaminya.

Sofiah bersyukur karena selama bertahun-tahun menjalani pengobatan seluruh biaya ditanggung Program JKN-KIS.

"Kalau tidak ditanggung Program JKN-KIS saya pasti tidak mampu untuk mencari uang untuk bayar pengobatan. Berkat kartu JKN-KIS yang diberikan pemerintah saya jadi merasa lega seluruh biaya di tanggung," tutur Sofiah.

Sembari menunggu resep di Instalasi Farmasi salah satu Rumah Sakit Pemerintah di Kota Pontianak, Sofiah bercerita dirinya merasa nyaman berobat menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

"Meskipun menggunakan kartu JKN-KIS yang ditanggung pemerintah ketika berobat saya lihat sama saja dengan pasien lainnya, tidak ada perbedaan pelayanan. Mengantre juga tidak lama, begitu juga saat menunggu obat mengantre sebentar sudah dipanggil tidak sampai 15 menit," tutur Sofiah.

Baca juga: Bayar Tunggakan Iuran JKN - KIS Bisa Melalui Program Gadai Peduli

Sofiah berterima kasih khususnya kepada pemerintah yang telah memberikannya Kartu JKN-KIS secara gratis.

Sofiah berharap Program JKN-KIS terus berkelanjutan.

"Terima kasih tak terhingga kepada pemerintah, BPJS Kesehatan dan juga pemberi pelayanan kesehatan baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit. Dengan kartu ini (JKN-KIS) saya merasakan manfaat tak terhingga. Betul-betul suatu pertolongan bagi saya, mudah-mudahan Program ini selalu hadir untuk masyarakat indonesia" tutup Sofiah. (FR/yl)

Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved