Breaking News:

Terima Permohonan Perlindungan Hukum dari DPC Partai Demokrat, Ini Penjelasan Kapolres Ketapang

Ia menjelaskan perlindungan hukum yang dimaksud yakni bahwa memastikan tidak adanya partai Demokrat tandingan selain DPC Partai Demokrat yang ada di K

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPC Partai Demokrat Yang Kim didampingi Sekretaris Jeno Leo, Anggota Fraksi Demokrat Luhai dan beberapa anggota pengurus harian lainnya saat menyampaikan surat pengaduan dan perlindungan hukum ke Polres Ketapang dan diterima langsung Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono membenarkan kalau pihaknya telah menerima surat pengaduan dan permohonan perlindungan hukum dari pengurus DPC Partai Demokrat Ketapang.

Surat pengaduan dan permohonan perlindungan hukum disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Yang Kim didampingi Sekretaris Jeno Leo, Anggota Fraksi Demokrat Luhai dan beberapa anggota pengurus harian lainnya.

"Ya betul kemarin Selasa sudah kita terima," kata AKBP Wuryantono, Rabu 31 Maret 2021.

Menurutnya, permohonan perlindungan hukum yang dilakukan DPC Partai Demokrat Ketapang merupakan instruksi langsung dari DPP Partai Demokrat dan dilaksanakan oleh seluruh DPC.

Baca juga: Minta Perlindungan Hukum, DPC Partai Demokrat Ketapang Mengadu ke Polres

"DPC Demokrat itu melaksanakan instruksi dari DPP pusat dan itu dilaksanakan secara keseluruhan. Dimana DPC itu menyampaikan perlindungan hukum ke masing-masing Polres setempat," jelasnya.

Ia menjelaskan perlindungan hukum yang dimaksud yakni bahwa memastikan tidak adanya partai Demokrat tandingan selain DPC Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Ketapang.

"Selain itu meminta penegakan hukum jika ditemukan adanya atribut Demokrat yang tidak sesuai AD/ART partai Demokrat yang ada di Kabupaten Ketapang," paparnya.

Untuk itu, AKBP Wuryantono menegaskan pihaknya akan terus memantau perkembangan informasi terkait permasalahan yang terjadi di internal Partai Demokrat.

Ia pun berharap permasalahan hukum tidak terjadi di Internal Kepengurusan DPC Partai Demokrat Ketapang.

“Kedepannya kami minta kepada pengurus DPC untuk terus berkomunikasi dengan pihak Polres," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved