Breaking News:

Agus Miranda Ungkap Para Calon Ketua DPW PPP Kalbar Periode 2021-2026

"Setelah muktamar memang ada perubahan-perubahan dalam aturan pemilihan ketua ditingkat wilayah atau cabang. Dimungkinkan karena pemilihan di Muswil m

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Plt Ketua DPW PPP Kalbar, Agus Miranda Murdiani. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Plt Ketua DPW PPP Kalbar, Agus Miranda Murdiani membeberkan sejumlah nama yang telah siap memimpin partai berlambang Kakbah tersebut di Kalbar.

Nama-nama itu, dikatakan Agus juga tidak menutup kemungkinan dirinya sendiri jika dipercaya oleh formatur.

Dipaparkan Agus, jika Muswil ke-8 PPP Kalbar tersebut yang satu diantara agendanya pergabtian kepengurusan akan dilaksanakan pada Jumat 2 April 2021 disalah satu hotel di kawasan Jalan Perdana Kota Pontianak.

"Setelah muktamar memang ada perubahan-perubahan dalam aturan pemilihan ketua ditingkat wilayah atau cabang. Dimungkinkan karena pemilihan di Muswil memilih formatur, formatur nanti yang menetapkan dan memilih ketua terpilih," katanya, Rabu 31 Maret 2021.

"Dengan sistem itu, semua kader, semua pengurus yang ada di Kalbar baik Provinsi maupun Ketua Cabang mempunyai potensi yang sama menjadi ketua. Semua kader Insyallah siap menjadi ketua apabila formatur nanti menunjuk siapapun yang menjadi Ketua DPW PPP Kalbar," tambahnya.

Baca juga: Menurut Pengamat Politik, Ketua DPW PPP Kalbar Nantinya Harus Dapat Bangun Kepercayaan Umat

Lanjut dikatakannya, jika formatur dipilih para pemegang suara, baik Ketua DPC maupun Pengurus Wilayah, selanjutnya kewenangan dari formatur adalah memilih dan menetapkan ketua terpilih.

"Setau saya sampai saat ini ada kader yang menyatakan kesiapannya untuk dipilih menjadi formatur, secara khusus Pak AM Nasir dan Budi Perasetiyono, ada juga Pak Miftah," tuturnya.

Walaupun memang, kata dia, jika Miftah menyatakan mengalihkan dukungan ke calon lain tentu hal tersebut tidak menjadi masalah karena keputusan akhir ada di formatur.

"Jika pun ada pernyataan pribadi Pak Miftah mengalihkan dukungan tidak masalah, namun jika formatur yang dipimpin DPP menyatakan Miftah punya potensi dan sebagainya, kita tidak bisa menutup kemungkinan itu, walaupun sudah menyatakan mundur. Saya juga bisa menyatakan saya hari ini siap apabila teman-teman formatur berkehendak saya siap menjadi ketua," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved