Breaking News:

YBM PLN Kalbar dan IKPLN Bantu Korban Kebakaran

menjelaskan dana yang disalurkan oleh YBM PLN berasal dari zakat 2,5% yang dipungut dari penghasilan Pegawai PLN yang Muslim setiap bulannya.

TRIBUN/FILE
Abdulrahman menerima bantuan bedah rumah yang diserahkan perwakilan YBM PLN Kalbar dan IKPLN, Sabtu 13 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kalbar dan Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Negara (IKPLN) menyerahkan bantuan melalui program bedah rumah.

Bantuan ini diserahkan kepada Abdulrahman (74), warga yang mengalami musibah kebakaran di Gang Kemboja Pontianak.

YBM PLN Bantu Pengembangan Pondok Pesantren di Ketapang

Bantuan Rp 25 juta ini diserahkan di Sekretariat IKPLN, jalan Gusti Sulung Lelanang Pontianak, pada Sabtu 13 Maret 2021, dihadiri oleh Ketua IKPLN, Kawit, dan jajaran Pengurus IKPLN Kalbar.

Abdulrahman mengungkapkan rasa syukur, dan berterima kasih kepada YBM PLN Kalbar dan IKPLN yang telah peduli atas musibah yang dialaminya.

"Semoga segala kebaikan bapak dan ibu Pegawai PLN dibalas pahala yang berlimpah oleh Allah Azza wa Jalla. Dimudahkan segala urusannya di dunia dan di akhirat kelak, serta selalu diberkahi segala aktivitasnya dalam melayani masyarakat," ungkapnya.

Upaya PLN Kalbar Kembangkan Desa Wisata Mangrove Mempawah, Kucurkan Dana Rp 400 Juta

General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, menjelaskan dana yang disalurkan oleh YBM PLN berasal dari zakat 2,5% yang dipungut dari penghasilan Pegawai PLN yang Muslim setiap bulannya.

"Melalui bantuan yang diberikan, kami berharap dapat sedikit meringankan beban bapak Abdulrahman dan keluarga, serta bisa membangun kembali rumah yang rusak," ungkap Ari.

Selain bantuan bedah rumah, YBM PLN Kalbar juga telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada 44 warga kurang mampu dengan total bantuan senilai Rp 13.200.000.

Ada pula bantuan insentif kepada 21 orang Guru Ngaji, dengan total bantuan senilai Rp 14.700.000.

Optimalkan Pembangkit Ramah Lingkungan, PLN Kalbar Dorong Penggunaan EBT

"Bantuan ini rutin kami berikan setiap bulannya, dan sudah berjalan sejak tahun lalu," jelas Ari.

Nursiah (43), warga jalan Husein Hamzah Pontianak, mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako ini karena dapat meringankan beban hidup keluarga.

"Kami merasa sangat bersyukur. Bantuan yang diberikan oleh YBM PLN ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Semoga mendatangkan keberkahan bagi seluruh Karyawan PLN dimana pun berada," pungkas Nursiah. 

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved