Breaking News:

YBM PLN Bantu Pengembangan Pondok Pesantren di Ketapang

Kegiatan ini juga merupakan syukuran atas beroperasinya jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Ketapang-Kendawangan yang telah dibangun.

Editor: Nina Soraya
TRIBUN/FILE
YBM PLN salurkan bantuan untuk pengembangan Pondok Pesantren di Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP Kalbagbar) memberikan bantuan ke beberapa pondok pesantren yang ada di Kabupaten Ketapang.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan langsung oleh General Manager UIP Kalbagbar, Rachmad Lubis pada 17 Maret 2021. 

Bantuan berupa bahan bangunan untuk perbaikan dan pengembangan bantuan pondok pesantren senilai total Rp 15.050.000.

STIMULUS PLN Diperpanjang Lagi Setelah Maret 2021, Berikut Aturan Baru Penyaluran Stimulus.pln.co.id

Ini diberikan kepada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an dan Dinniyah Al Irsyad, Pondok Pesantren Kilat Darunnajah Amin, dan juga Pondok Pesantren Al Fatah.

Selain pemberian bantuan kepada pondok pesantren, dalam kesempatan yang sama YBP PLN juga menyerahkan santunan kepada Da’i/Guru Ngaji binaan YBM UIP Kalbagbar yang ada di Ketapang.

Yaitu kepada Ustadz Zainudin dan Ustadzah Dian yang masing-masing mendapatkan bantuan senilai Rp 1 juta. 

Rachmad Lubis menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan titipan dari pegawai PLN yang telah menyalurkan zakat di setiap bulannya dan merupakan wujud kepedulian PLN terhadap sesama.

70 Desa di Kalbar Akan Teraliri Listrik PLN, Wakil DPRD Kalbar Minta PLN Percepat Pasokan Listrik

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat bagi para penerima dan menjadi berkah pahala untuk kita semua," ujarnya.

Kegiatan ini juga sekaligus merupakan syukuran atas beroperasinya jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi atau SUTT 150 kV Ketapang-Kendawangan yang telah dibangun. 

Perwakilan Pengurus Pondok Pesantren Al Irsyad Ketapang, Ustadz Firman, mengaku bersyukur bantuan yang diserahkan YBM PLN ini.

“Semoga kiranya menjadi amalan yang baik untuk kita semua, jazakumullah katsiran,” ujarnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved