Breaking News:

Pemkab Ketapang Terus Berupaya Turunkan Angka Stunting

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Ketapang, Heronimus Tanam.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Heronimus Tanam Saat Membuka Kegiatan rembuk stunting konservergensi gizi spesifik dan gizi sensitif dalam upaya percepatan penurunan kasus stunting. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang menyelenggarakan rembuk stunting konservergensi gizi spesifik dan gizi sensitif dalam upaya percepatan penurunan kasus stunting, Senin 22 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Ketapang, Heronimus Tanam.

Dalam sambutannya, Heronimus Tanam mangatakan bahwa stunting masih menjadi salah satu masalah kesehatan di Ketapang.

Penanganannya merupakan tanggungjawab semua pihak, utamanya OPD teknis di sektor kesehatan. 

Baca juga: Pj Sekda Ketapang Buka Sosialisasi Pemuktahiran Data IDM, Targetkan 37 Desa Mandiri Hingga 2021

"Terhadap intervensi gizi spesifik yaitu sektor kesehatan dan seluruh OPD seperti Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas PUTR, swasta bahkan masyarakat," kata Tanam membacakan sambutan Bupati.

Menyangkut pelaksanaan sosialisasi, dilakukan guna menindaklanjuti arahan Presiden RI, Ir H Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya terkait visi arah pembangunan tahun 2019-2024. 

Presiden, kata Tanam, telah menginstruksikan agar seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota, Camat hingga Kepala Desa menyatukan langkah dan komitmen untuk menurunkan angka stunting

"Ini menunjukkan perhatian pemerintah pusat sangat besar terhadap stunting. Hal itu sejalan dengan visi Bupati dan Wakil Bupati yakni melanjutkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera," ujarnya.

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, lanjutnya, akan dilaksanakan Panca Karya Ketapang, yaitu Ketapang Nyaman, Ketapang Cerdas, Ketapang Sehat, Ketapang Peduli Dan Ketapang Sejahtera. 

Panca Karya Ketapang sendiri adalah penuntun kebijakan Pemkab Ketapang dalam empat tahun ke depan, sehingga menjadi pondasi pembangunan yang kuat dan kokoh untuk melanjutkan Ketapang yang maju dan sejahtera. 

Halaman
123
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved