Breaking News:

Orang Sibuk Padamkan Api, 5 Warga Mempawah Ini Diduga Curi Barang Korban Kebakaran

"Mereka ini membawa barang-barang ke tempat lain. Ahirnya diselidiki ternyata benar, mereka mengambil tanpa izin pemilik pada barang-barang ruko yang

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Nasaruddin
TRIBUNPONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH/IST
Lima warga Mempawah Kalimantan Barat, diamankan aparat kepolisian atas dugaan pencurian barang milik korban kebakaran rumah dan toko (ruko), Sabtu 20 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Lima warga Mempawah Kalimantan Barat, diamankan aparat kepolisian atas dugaan pencurian barang milik korban kebakaran rumah dan toko (ruko), Sabtu 20 Maret 2021.

Kelima orang itu masing-masing berinisial  YP (30) warga Jalan Handayani III Mempawah Hilir, SP (21) warga Jalan Handayani Mempawah Hilir, SR (27) warga Jalan Adiwijaya Mempawah Timur, IS (17) warga Jalan Gusti Ibrahim Syafiudin Mempawah Hilir dan AS (24)  warga Jalan Gusti Ibrahim Syafiudin Mempawah Hilir.

Kelimanya diamankan setelah tertangkap tangan membawa barang-barang sembako yang berhasil diselamatkan dari peristiwa kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Mempawah AKP M Resky Rizal menceritakan, saat kebakaran menghanguskan tiga ruko di Jalan GM Taufik Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Sabtu 20 Maret 2021, kelima orang ini membawa barang-barang sembako.

Baca juga: Kebakaran Ruko di Dekat Terminal Mempawah, Saksi Sebut Api Berasal dari Lantai 2 RM Roda Minang

Namun barang yang dibawa tidak disimpan di tumpukan barang-barang dagangan milik korban kebakaran melainkan dibawa ke tempat lain.

Menurut M Resky Rizal, anggota Jatanras yang melihat aksi pelaku curiga lalu melakukan penyelidikan.

"Mereka ini membawa barang-barang ke tempat lain. Ahirnya diselidiki ternyata benar, mereka mengambil tanpa izin pemilik pada barang-barang ruko yang terbakar." ungkapnya.

Kasat menyatakan, barang yang dicuri lima pelaku sembunyikan di dekat pagar belakang gedung perpustakaan Mempawah.

Pihaknya mengamankan barang bukti sebanyak delapan kantong plastik besar yang berisikan beberapa botol minuman penyegar, biskuit, sabun, susu formula, krim kental manis, sikat gigi dan lain sebagainya.

"Saat ini kita sudah mengamankan 5 (lima) terduga pelaku 363 KUHPidana tersebut beserta Barang Bukti pencurian, mereka sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk proses hukum, dalam pasal 363 KUHP mereka terancam pidana penjara paling lama 5 tahun," kata AKP M Resky Rizal tegas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved