Breaking News:

Personel Polsek Kembayan Amankan Mobil Pengangkut Sawit Tanpa Jaring Pengaman

Penertiban ini sebagai respon atas keluhan masyarakat Kembayan karena mobil-mobil ini kerap melintasi jalan utama di sana.

Dok. Polsek Kembayan
Personel Polsek Kembayan menertibkan 10 mobil pengangkut buah kelapa sawit, karena tidak memasang jaring pengaman. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Personel Polsek Kembayan menertibkan 10 unit mobil pengangkut buah kelapa sawit, karena tidak memasang jaring pengaman.

Penertiban ini sebagai respon atas keluhan masyarakat Kembayan karena mobil-mobil ini kerap melintasi jalan utama di sana.

Dalam pengangkutan buah kelapa sawit, mobil-mobil ini tidak dilengkapi dengan jaring pengaman buah kelapa sawit yang dimuat di bak-nya.

Kondisi ini mengkawatirkan warga, karena berpotensi mengakibatkan runtuhnya buah-buah itu dan berhamburan di jalanan, sehingga bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

Baca juga: Dishub Sanggau Ingatkan Pemilik Angkutan Gunakan Jaring Pengaman Saat Bawa Tandan Sawit

Polisi memberikan teguran dan pembinaan secara tertulis kepada supir-supir mobil ini. Mereka kemudian diwajibkan memasang jaring pengaman setiap kali melakukan pengangkutan.

Kapolsek Kembayan, Iptu Muda Rezeki, menegaskan, jika kewajiban itu tidak diindahkan, Polisi akan memberikan sanksi tegas sesuai ketentuan.

Muda Rezeki berharap, penertiban ini memberikan rasa aman pagi pelintas di ruas jalan Kembayan.

"Kegiatan razia tersebut menanggapi keluhan masyarakat yang merasa resah karena membahayakan pengguna jalan lain terhadap adanya Ranmor pengangkut buah kelapa sawit yang tidak menggunakan jaring pengaman buah,” ucap Muda Rezeki.

Dia menambahkan, kegiatn ini juga sebagai cipta kondisi untuk menekan terjadinya pelanggaran / mengganggu ketertiban umum dan keselamatan orang atau barang serta menciptakan situasi kamtibmas di Kecamatan Kembayan tetap aman dan kondusif.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved