Breaking News:

Wabup Muhammad Pagi Sebut Banyak Ilmu yang Dapat Digali dari Pramuka

Tujuan diadakannya Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar adalah dalam rangka meningkatkan mutu dari pendidikan kepramukaan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menutup secara resmi Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar dan Pelepasan kartu tanda peserta, Kamis 18 Maret 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menutup secara resmi Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar dan Pelepasan kartu tanda peserta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung PGRI Mempawah, Kamis 18 Maret 2021 malam.

Diketahui Kursus Mahir Dasar pembina Pramuka tersebut, dilaksanakan sejak 9 Maret hingga 18 Maret 2021, dengan diikuti 21 Peserta dari Guru SD dan SMP yang baru lulus CPNS.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah, El Zuratnam.

Tujuan diadakannya Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar adalah dalam rangka meningkatkan mutu dari pendidikan kepramukaan.

Baca juga: Polres Mempawah Bersama Tim Gabungan Laksanakan Simulasi Penanganan Karhutla

Hal-hal yang dipelajari dalam kursus diantaranya meliputi dinamika kelompok, menggali keterampilan, penjelajahan, praktik lapangan, api unggun dan pentas seni.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengucapkan selamat kepada para peserta kursus pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang telah menjadi Pembina Pramuka Tingkat Dasar.

"Melihat pembina-pembina Pramuka, mengingatkan saya saat berada di bangku sekolah, Alhamdulillah sayapun pernah aktif mengikuti kegiatan-kegiatan Pramuka mulai dari siaga, penggalang, penegak dan pandega," jelasnya, Jumat 19 Maret 2021.

Dirinya juga mengatakan dari Pramuka kita banyak belajar berbagai hal, terutamanya tentang kemandirian.

"Dari Pramuka juga kita diajarkan tentang kemandirian, karena Pramuka ini diajarkan hidupnya supaya tidak ketergantungan," katanya.

Dirinya juga mengatakan, banyak ilmu yang bisa digali dari Pramuka.

"Semoga ilmu yang diperoleh selama kursus dapat bermanfaat dan diterapkan di lingkungan masyarakat," tutupnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved