LIDA 2021, Raih Golden Tiket Elsa Akan Hadapi Perwakilan 34 Provinsi

dia akan berangkat ke Jakarta dan akan bertanding dengan perwakilan 34 Provinsi di Seluruh Indonesia.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Salah seorang pelajar Kabupaten Sambas, yang saat ini menimba ilmu di SMKN 1 Tekarang, Elsa Amanda terpilih untuk mengikuti Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 mewakili Kalimantan Barat, saat berada di DPRD Kabupaten Sambas. (Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Salah seorang pelajar Kabupaten Sambas, yang saat ini menimba ilmu di SMKN 1 Tekarang, Elsa Amanda terpilih untuk mengikuti Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 mewakili Kalimantan Barat.

Elsa, pemudi asal Desa Matang Segarau, Kecamatan Tekarang itu mengatakan dirinya mengikuti audisi LIDA 2021 secara online dengan mengirimkan vidio kepada panitia.

Dan merekam lagu yang sudah ditentukan oleh panitia, yang berjudul Ku Lepas Dengan Ikhlas dan Di Tikam Asmara.

"Setelah itu, saya dihubungi pihak Indosiar dan dinyatakan lolos pada tahap virtual, dan dinyatakan bisa berangkat ke Jakarta," ujarnya, Kamis 18 Maret 2021.

Baca juga: Jadwal LIDA 2021 Kamis 18 Maret 2021 Malam Ini dari Grup 2 Putih Link Live Streaming Indosiar

Setelah mendapatkan panggilan itu, dia langsung menuju Jakarta pada 12 Januari lalu, guna mengikuti secara langsung audisi di Jakarta.

"Alhamdulillah pada audisi secara langsung, saya mendapatkan golden tiket bersama teman dari Provinsi Kalimantan Barat dan kemudian dilakukan pemilihan pendapatan selempang dari tiga dewan juri," katanya.

Salah seorang pelajar Kabupaten Sambas, yang saat ini menimba ilmu di SMKN 1 Tekarang, Elsa Amanda terpilih untuk mengikuti Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 mewakili Kalimantan Barat, saat berada di DPRD Kabupaten Sambas. (Istimewa)
Salah seorang pelajar Kabupaten Sambas, yang saat ini menimba ilmu di SMKN 1 Tekarang, Elsa Amanda terpilih untuk mengikuti Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 mewakili Kalimantan Barat, saat berada di DPRD Kabupaten Sambas. (Istimewa) (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa)

"Alhamdulillah Elsa terpilih menjadi duta Provinsi Kalimantan Barat," katanya.

Terpilihnya Elsa sebagai Duta Provinsi Kalimantan Barat dengan menyanyikan dua lagu yang masing-masing berjudul Birunya Rindu dan Setangkai Bunga Padi.

Pada kesempatan itu, Elsa dinilai oleh dewan juri Fildan, Inul Daratista, dan Dewi Persik.

Karenanya, setelah di tahap seleksi, maka hari ini 19 Maret 2021, dia akan berangkat ke Jakarta dan akan bertanding dengan perwakilan 34 Provinsi di Seluruh Indonesia.

Diungkapkan dia, untuk persiapan, dia sudah melakukan beberapa persiapan.

Salah satunya adalah menjaga kesehatan, latihan vokal, dan menghafal lagu.

"Untuk lagu sudah sudah di siapkan, seperti mengahafal lagu dari berbagai genre," katanya.

Baca juga: YANG TERSENGGOL LIDA 2021 Tadi Malam Grup 2 Merah - Polling Terbawah, Dhea Selamat Dapat 3 Bintang

Sebagaimana diketahui, Elsa sekarang masih tercatat masih sekolah di bangku kelas XII SMK Negeri 1 Tekarang, jurusan Agro Bisnis Ketahanan Pangan dan Holtikultura.

Oleh karenanya, dia meminta do'a dan dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya Sambas, Kalimantan Barat agar bisa memberikan yang terbaik bagi Sambas dan Kalimantan Barat.

"Dukungan itu bisa diberikan dengan cara ketik LIDA (Spasi) ELSA Kirim Ke 97288 dan juga kalian bisa vote Elsa melalui aplikasi di shoope," tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved