Breaking News:

Sosialisasi Sasaran Mutu Sekolah melalui Raker dan Temu Industri Tahun 2021

Pada kegiatan ini, Dra. Sih Parmawati, MM, selaku kepala sekolah memaparkan rencana strategis (renstra) SMK SMTI Pontianak yang merupakan arah yang ak

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala SMK SMTI Pontianak, Dra.Hj.Sih Parmawati, MM, memaparkan Renstra SMK SMTI Pontianak, Jumat, 5 Maret 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMTI Pontianak menggelar rapat kerja yang diikuti oleh seluruh pegawai. Tahun ini rapat kerja dilaksanakan pada Jumat, 5 Maret 2021.

Pada kegiatan ini, Dra. Sih Parmawati, MM, selaku kepala sekolah memaparkan rencana strategis (renstra) SMK SMTI Pontianak yang merupakan arah yang akan dicapai selama 5 tahun yaitu dari tahun 2020-2024 dan juga rencana kerja SMK SMTI Pontianak tahun 2021.

Rencana kerja tersebut dituangkan menjadi perjanjian kerja antara kepala sekolah dengan Pusat Pengembangan Vokasi Industri Kementrian Perindustrian.

Baca juga: SMK SMTI Pontianak Jadikan Siswa Unggul Bersaing di Dunia Kerja

Perjanjian kinerja kepala sekolah diturunkan menjadi perjanjian kinerja unit yang akhirnya diturunkan menjadi perjanjian kinerja individu. Perjanjian Kinerja Individu ini selanjutnya ditandatangani oleh masing-masing pegawai dengan diketahui oleh kepala sekolah sebagai bentuk kontrak kerja antara individu dengan sekolah.

Selain pemaparan rencana kerja sekolah, sekolah juga mengundang Pengawas Pembina Dinas Provinsi Kalimantan Barat, Dr.Hj. Eka Suharti Aprilianti, MM dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Selain itu, sekolah juga turut mengundang beberapa mitra industri untuk berbagi pengalaman mengenai K3 dan transformasi teknologi 4.0 di industri, sehingga guru dapat menyampaikan K3 standar industri kepada para siswa nantinya.

Dengan pengenalan dan implementasi K3 sedari awal akan menjadi budaya kerja siswa di industri sehingga akan mengurangi resiko kecelakaan kerja.

“Terima kasih kepada SMTI yang telah mendatangkan beberapa dari DUDI untuk duduk bersama guna mempererat kerja sama antar sekolah dan perusahaan yang nantinya akan menampung lulusan siswa SMTI yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” tutur Eka.

Selain itu, ia menilai dengan diadakan temu industri ini menunjukkan bahwa SMK SMTI Pontianak sangat terbuka mengenai informasi perkembangan DUDI kepada seluruh pegawai khususnya guru produktif sehingga dalam pembelajaran guru dapat memberikan materi dan praktik sesuai dengan kebutuhan DUDI.

Demikian juga dengan implementasi industri 4.0 di perusahaan akan menginspirasi para guru untuk memasukan pengenalan industri 4.0 ke dalam kurikulum dan sekaligus dibuat modul pembelajaran 4.0 sebagai acuan siswa dalam belajar.

Dalam rangkaian kegiatan raker SMK SMTI Pontianak juga menggandeng Menara Quantum untuk pelaksanaan outbond.

Outbond dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kerja sama dan membangun komitmen SMK SMTI Pontianak untuk mencapai visi sekolah, selain itu juga sebagai bentuk rekreasi untuk mengumpulkan kembali energi dan semangat sehingga dengan adanya energi baru mendorong pendidik dan tenaga kependidikan lebih bersemangat dalam bekerja (*)

Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved