Breaking News:

SMTI Pontianak

SMK SMTI Pontianak Jadikan Siswa Unggul Bersaing di Dunia Kerja

pembelajaran di SMK SMTI juga terdapat dua kelompok pembelajaran penunjang, yaitu: kelompok normatif dan adatif.

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Program Studi SMK SMTI Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- SMK SMTI Pontianak dulunya adalah STMA didirikan pada tanggal 15 Januari 1968 yang dikukuhkan dengan SK Gubernur KDH Tk.1 Kalimantan Barat No. 01/11-E/68.

SMK SMTI Pontianak merupakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di bawah Kementerian Perindustrian atau pada pendataan sekolah di Kemdikbud yaitu SMKN TI Pontianak dengan NPSN 30108179 memiliki empat program studi yaitu, Kimia Industri, Teknik Pemesinan, Analisis Pengujian Laboratorium dan Teknik Otomasi Industri.

Dengan fokus empat program studi, SMK-SMTI Pontianak menyiapkan lulusan unggul dan terpercaya untuk menghadapi dunia kerja.

Kepala sekolah SMK SMTI, Dra.Hj.Sih Parmawati,MM, mengatakan, ijazah SMK SMTI dinilai, dihargai dan disamakan dengan ijazah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri berdasarkan SK Mendikbud RI No. 1277/C/Kep/1/87.

Daftar Segera! Penerimaan Peserta Didik Baru SMK SMTI Pontianak Jalur Prestasi Dibuka

Lulusan dapat bekerja sebagai Analis Laboratorium dan Operator Peralatan Industri Kimia pada Industri Pertambangan dan turunannya baik Logam, Gas, Minyak Bumi maupun Batubara, Industri Pupuk, Industri Tekstil, Industri Industri pengolahan Sawit/CPO dan turunannya, Staff QC dan R & D, Industri Pengolahan Karet dan Turunannya, Industri Pengolahan Makanan, dan industri Manufaktur lainnya, Teknisi berbagai industri berbasis kimia, Industri pengolahan dan uji mutu karet, Serta Wirausaha dibidang kimia industri.

Untuk jurusan Teknik Mesin, lulusan dapat bekerja dibidang Perawatan Mesin Industri, Industri Perkapalan, Operator Mesin Industri, Berwirausaha pada Bidang Permesinan, Pengelasan dan Listrik. Sementara untuk jurusan Teknik Otomasi Industri, mereka diperlukan oleh industri manufaktur. Industri ini dapat digolongkan menjadi dua, yaitu industri pembuat/vendorsistem otomasi dan industri pemakai sistem otomasi.

Untuk pembelajaran sendiri, sekolah menerapkan sistem block dan system moving class dengan model Pendidikan Sistem Ganda (Dual System). Ini dinilai sangat efektif dalam mendukung cara belajar siswa-siswinya.

"Sistem pembelajaran dijalankan berdasarkan kurikulum 2013 yang diterapkan sejak tahun pelajaran 2013/2014 dan saat ini telah menerapkan kurikulum 4.0," ujar Ibu Sih.

Untuk menunjang kemampuan siswa dalam bidang kejuruan (produktif), pembelajaran di SMK SMTI juga terdapat dua kelompok pembelajaran penunjang, yaitu: kelompok normatif dan adatif.

Sebagai media pendorong perkembangan pengetahuan komunikasi dalam rangka mencapai tujuan sistem pendidikan Nasional dan mengikuti perkembangan di era globalisasi, peserta didik juga dibekali dengan pembelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin. 

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved