Breaking News:

Resmi Jabat Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan Masukan Tujuh Program Unggulan dalam RPJMD

Fransiskus Diaan menyatakan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah akan menyusun RPJMD, dan memasukan ketujuh program unggulan, agar berjalan den

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Gubernur Kalbar Sutarmidji telah melantik Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, di Balai Petitih Gubenur Kalbar, Jumat 26 Februari 2021.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, tim pemenang nomor urut 3, dan semua pihak telah mengantarkan dirinya dan Wahyudi Hidayat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

"Harapan kami kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, senantiasa memohon doa dan dukungan dalam mengemban tugas, dan tanggungjawab kami, agar amanah yang diberikan kepada kami dapat di jalankan dengan sebaik-baiknya. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas Hulu ini agar menjadi lebih baik ke depannya," ujarnya kepada Tribun, Jumat 26 Februari 2021.

Baca juga: Resmi Dilantik, Fransiskus Diaan Akan Sampaikan Pelegalan Kratom ke Pemerintah Pusat

Setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, apa langkah kedepannya, Fransiskus Diaan menyatakan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah akan menyusun RPJMD, dan memasukan ketujuh program unggulan, agar berjalan dengan ketentuan dan tepat waktu.

"Kami juga berkomitmen untuk mewujudkan Kapuas Hulu yang  Harmonis, Enerjik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil (Hebat)," ucapnya.

Apakah program unggulan kedepannya untuk membangun Kapuas Hulu agar lebih baik kedepannya, Fransiskus Diaan menyatakan, sesuai dalam visi misinya yaitu, ada tujuh program unggulan ketika masa kampanye berlangsung tahun 2020 kemarin.

"Tujuh program unggulan yaitu, pertama adalah reformasi birokrasi berbasis teknologi informasi dan sistem layanan terintegrasi, serta pelayanan sederhana. Kedua, mendorong percepatan pembangunan infrastruktur dan membangun Kapuas Hulu dari pinggiran," ucapnya.

Ketiga, pembinaan dan penguatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam mewujudkan Kapuas Hulu mandiri, untuk membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat pada sektor pertanian, pariwisata dan industri kreatif berbasis sumberdaya alam lokal dan merevitalisasi pasar tradisional.

Keempat, membangun tata kelola niaga dan pemberdayaan petani terkait dengan komoditi potensial (kratom, karet, madu, ikan arwana).

"Kelima, kami juga akan mengoptimalkan pelayanan kesehatan dasar, membangun rumah singgah. Enam, pembangunan asrama, pendidikan dasar gratis, bantuan biaya pendidikan untuk pelajar dan mahasiswa," ujarnya.

Terakhir program unggulan Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat adalah, menyiapkan tenaga kerja bersertifikasi untuk menghasilkan tenaga terampil dalam akses menghadapi peluang kerja, dan kurikulum Muatan Lokal (Mulok) Kebudayaan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved