Breaking News:

Resmi Dilantik, Fransiskus Diaan Akan Sampaikan Pelegalan Kratom ke Pemerintah Pusat

Ini memang menjadi pemikiran kita bersama (Kratom, red) karena untuk saat ini banyak sekali masyarakat Kapuas Hulu menggantungkan hidupnya disana

TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat, saat diwancarai oleh wartawan, usai menghadiri acara pleno penetapan nomor urut Paslon, di Hotel Grand Banana Putussibau, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Usai dilantik menjadi Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membahas pelegalan kratom untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

Disamping memang kata Sis, sapaan akrabnya tentu pihaknya juga akan fokus terhadap program yang telah disusun dan telah disampaikan saat kampanye.

"Program kita sudah kita sampaikan pada kampanye, beberapa hal yang memang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, infrastrukrur, pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik," katanya.

Walaupun memang, diakui Sis pandemi covid 19 sedikit banyak berdampak kepada masyarakat luas.

Baca juga: Bupati Terpilih Fransiskus Diaan Siap Bangun infrastruktur Mulai dari Pinggiran dan Pedalaman

"Saya rasa memang terpengaruh dengan kondisi saat ini, tapi Alhamdulillah puji tuhan di Kapuas Hulu untuk pertumbuhan ekonomi sekarang tetap terjaga karena memang ada penghasilan tambahan dari masyarakat yakni petani kratom yang cukup mengangkat ekonomi masyarakat di Kapuas Hulu," tuturnya.

"Ini memang menjadi pemikiran kita bersama (Kratom, red) karena untuk saat ini banyak sekali masyarakat Kapuas Hulu menggantungkan hidupnya disana, ini nanti akan kita bicarakan kepada pemerintah Provinsi dan pusat agar kratom kalau memang bisa dilegalkan secepatnya lebih baik agar masyarakat juga tidak was-was," tegasnya

Sementara untuk pariwisata, Sis mengatakan jika Kapuas Hulu adalah tempatnya.

Pariwisata alam, wisata budaya dan sebagainya.

"Danau Sentarum luar biasa, tinggal dikembangkan dan dikelola kedepan, tugas kami sebagai pemerintah yang akan mengelola dan mempromosikan wisata kita di Kapuas Hulu," kata Sis.

Sementara untuk PLN sendiri karena Kapuas Hulu daerah yang bervariasi dan sangat luas, ada daerah pinggiran, daerah danau, pesisir sungai, ini menjadi kendala untuk pasokan listrik.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved