Breaking News:

Pemkot Pontianak Imbau Warga Hemat Gunakan Air PDAM

Dalam hal ini, Edi Kamtono meminta kepada masyarakat untuk menghemat penggunaan air yang selama ini digunakan dan disarankan sebisa mungkin mencari al

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kondisi air baku Perumda Tirta Khatulistiwa (PDAM) Kota Pontianak, Sabtu 27 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kondisi air baku Perumda Tirta Khatulistiwa (PDAM) Kota Pontianak hingga kini masih belum menggunakan sumber air baku dari intake Penepat, Sabtu 27 Februari 2021.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa memang kadar garam air Sungai Kapuas saat ini sudah mulai meningkat. Namun, produksi air sehari-hari serta distribusi air PDAM masih berjalan normal.

Dalam hal ini, Edi Kamtono meminta kepada masyarakat untuk menghemat penggunaan air yang selama ini digunakan dan disarankan sebisa mungkin mencari alternatif lain seperti menggunakan tempat penampungan air untuk menghemat.

Baca juga: Kabut Asap Selimuti Pontianak, Hindari Penyakit ISPA

"Saya mengimbau kepada warga untuk bisa menghemat penggunaan air bersih, selain itu tampung air tawar yang ada untuk cadangan," Kata Edi Kamtono.

Wali Kota Pontianak ini meminta kepada pihak PDAM secara rutin melakukan kontrol untuk memonitor kualitas air baku. Sebab, menghadapi musim yang tidak menentu, mengkhawatirkan akan mempengaruhi kualitas air baku PDAM.

"Saya minta PDAM terus memantau kualitas air baku secara rutin," tutup Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved