Breaking News:

Legislator Sambas Sebut DPRD Akan Segera Bahas Raperda Pembentukan KPAID

Ketua Komisi IV yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan di DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengatakan bahwa dalam waktu dekat mereka akan membahas Ranc

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyampaian paparan terkait kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak oleh KPPAD Kalbar dan Kasat Reskrim Polres Sambas, Iptu Siko serta, tanggapan DPRD Kabupaten Sambas, Anwari, M.Ap. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan Dialog Interaktif dengan mengusung tema "Mengkaji Pentingnya Pembentukan KPAID di Kabupaten Sambas". Yang mereka laksanakan di Balairungsari, Pendopo Bupati Sambas. 

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi IV yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan di DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengatakan bahwa dalam waktu dekat mereka akan membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perlindungan perempuan dan anak.

Sebelum pembahasan, kata dia perlu disiapkan naskahnya terlebih dahulu guna pembahasan perlindungan perempuan dan anak.

Baca juga: KMKS Konsisten Kawal Pembentukan KPAID di Sambas

"Kita harus siapkan regulasi-regulasi seperti perda yang berkaitan dengan perlindungan perempuan dan anak," ujarnya, Jumat 26 Februari 2021.

Hal ini kata dia, juga sebagai keberlanjutan pembentukan KPAID di Kabupaten Sambas.

"Untuk kelanjutan dari pembentukan KPAID Kabupaten Sambas," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sambas, Iptu Siko Sesaria Putra Suma yang hadir mengganti Kapolres sebagai pemateri dikegiatan itu mengatakan, dirinya berharap agar ada peningkatan dengan pengaplikasian di lapangan.

Kata dia, peran serta mahasiswa memang penting untuk mensosialisasikan bahaya kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Semoga kegiatan KMKS yang ada di lapangan lebih baik dan lebih ditingkatkan berkaitan dengan terbentuknya KPAID nanti," tuturnya.

Setelah selsai pelaksanaan kegiatan ditutup dengan Deklarasi Penandatanganan pembentukan KPAID oleh seluruh tamu undangan, seperti oleh Ketua Komisi IV DPRD Sambas, Kasat Reskrim Polres Sambas, Komisioner KPPAD Kalbar, Ketua Umum KMKS, IKMAS, GMSPP, HMI, PMKRI, PMII, OKP Kecamatan se-Kabupaten Sambas, BEM IAIS, Poltesa, dan STIKES dalam mendorong terbentuknya KPAID di Kabupaten Sambas. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved