Breaking News:

Kebakaran Lahan Mendekati Pondok Pesantren, Kapolsek Kakap dan Tim Karhutla Sigap Lakukan Pemadaman

Dari hasil penyelidikan sementara kita belum bisa menentukan kejadian kebakaran lahan tersebut apakah akibat dari faktor manusia atau faktor alam

Dok. Polres Kubu Raya
Kapolsek Sungai Kakap, Iptu Suyitno SH, MH bersama petugas pemadam api dibantu masyarakat lakukan pemadaman api lahan di dekat Pondok pesantren di Jalan Perdamaian Ari Karya Indah 3, samping Pondok Pesantren Hidatul Muhsinin Desa Pal IX, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Selasa 23 Februari 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA -  Kapolsek Sungai Kakap Iptu Suyito SH, M.H, bersama petugas pemadam api Karhutla Polres Kubu Raya dibantu masyarakat lakukan pemadaman api lahan di dekat Pondok pesantren di Jalan Perdamaian Ari Karya Indah 3, samping Pondok Pesantren Hidatul Muhsinin, Desa Pal IX Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Selasa 23 Februari 2021 malam.

Aksi pemadaman api dilakukan setelah mendapat laporan dari warga sekitar pondok pesantren.

Setibanya di lokasi kebakaran, petugas dibantu masyarakat sekitar bahu-membahu memadamkan lahan yang terbakar.

Baca juga: Bripka Wahyu Ari Wibowo Ajak Perangkat Desa Cempedak Cegah Karhutla

“Kami menerima laporan dari warga jalan perdamaian komplek Ari Karya 3 bahwa ada kebakaran lahan sudah mendekati komplek dan pondok persantren. Lalu kami dari polsek bersama tim karhutla langsung menuju tempat kejadian terbakarnya lahan yang sudah mendekati komplek” kata Suyitno.

Kapolsek Sungai Kakap, Iptu Suyitno SH, MH  bersama petugas pemadam api bersiap lakukan pemadaman kebakaran lahan di dekat Pondok pesantren di Jalan Perdamaian Ari Karya Indah 3, samping Pondok Pesantren Hidatul Muhsinin Desa Pal IX, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Selasa 23 Februari 2021 malam.
Kapolsek Sungai Kakap, Iptu Suyitno SH, MH bersama petugas pemadam api bersiap lakukan pemadaman kebakaran lahan di dekat Pondok pesantren di Jalan Perdamaian Ari Karya Indah 3, samping Pondok Pesantren Hidatul Muhsinin Desa Pal IX, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Selasa 23 Februari 2021 malam. 

“Dan dari kerjasama yang baik antar personel polsek dan tim karhutla Polres Kubu Raya serta masyarkat setempat. Api yang membakar lahan baru bisa kita padamkan pada pukul 23.00 Wib. Dari hasil penyelidikan sementara kita belum bisa menentukan kejadian kebakaran lahan tersebut apakah akibat dari faktor manusia atau faktor alam, mengingat memasuki musim kemarau serta kurangnya curah hujan untuk wilah kabupaten kubu raya,” tambah Suyitno.

Suyitno mengimbau kepada masyarakat sekitar komplek Ari Karya 3 untuk tidak melakukan pembakarah lahan.

Dan apabila diketahui pelaku pembakaran silakan melaporkan kepada pihak berwajib dan kita juga menghimbau untuk sama-sama menjaga lahan disekitar komplek agar tidak terbakar.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved