Breaking News:

XXI Ayani Megamal Ditutup, Harisson: Hasil Swab Karyawan dan Pengunjung 19 Orang Positif Corona

Hasil dari pemeriksaan tersebut, Harisson mengatakan sebanyak 19 orang dinyatakan positif Covid-19.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar lakukan pengambilan sampel Swab terhadap 39 orang pengunjung Bioskop XXI Ayani MegaMal Pontianak, Jumat 12 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Cinema XXI Ayani Megamal Pontianak ditutup sementara atau 14 hari oleh Satgas Covid-19 Kota Pontianak.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas dengan melakukan swab terhadap pengunjung dan karyawan beberapa waktu lalu, terdapat kasus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengatakan, bahwa pihaknya pada 19 Februari 2021 sudah melakukan swab test terhadap pengujung dan karyawan Cinema XXI Ayani Megamal.

Hasil dari pemeriksaan tersebut, Harisson mengatakan sebanyak 19 orang dinyatakan positif Covid-19.

"Pada tanggal 19 Februari 2021 itu dilakukan swab terhadap karyawan dan pengujung atau penonton dan yang keluar itu ada 19 orang. Lima orang karyawan studio XXI dinyatakan positif sementara 14 pengujung yang lain juga dinyatakan positif menurut hasil swab PCR Laboratorium Universitas Tanjungpura," jelas Harisson, Senin 22 Februari 2021.

Baca juga: Karyawan dan Pengunjung Positif Covid-19, Bioskop XXI Ayani Mega Mall Pontianak Tutup 14 Hari

Berdasarkan pemeriksaan itu, Harisson menerangkan, bahwa pihaknya dari Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar sudah pemberitahuan kepada Satgas Covid-19 Kota Pontianak. Pihak Satgas Covid-19 Pontianak pun sudah menertibkan Cinema XXI.

"Jadi penutupan Studio XXI A Yani Megamal itu mulai 21 Februari 2021 sampai tanggal 6 Maret 2021 selama 14 hari, baru bisa dibuka lagi pada 7 Maret 2021," kata Harisson.

Adapun dari lima karyawan studio itu, Harisson menyebutkan, di antaranya dua petugas tiket dan dua petugas kafe serta satu petugas security.

"Yang membahayakan para penonton yang datang ke studio. Jadi saya kira suatu langkah tepat kita menutup sementara studio XXI Ayani Megamal," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Harisson juga mengungkapkan, bahwa Satgas penangan Covid-19 Kalbar juga telah melakukan pemeriksaan swab test terhadap karyawan studio Transmart Kubu Raya dan juga kepada para penonton, namun hingga kini hasilnya bekum keluar.

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved