Breaking News:

Syarif Amin Puji Pemkab Kubu Raya Gunakan GeNose Untuk Deteksi Covid-19

Saya mengerti memang Pak Gubernur berhati-hati dalam menetapkan (untuk penggunaan GeNose, red), jika memang efektif saya rasa akan digunakan

Tribunpontianak.co.id/Ridho Panji Pradana
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Sy Amin Muhammad 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Sy Amin Muhammad mengapresiasi Pemkab Kubu Raya yang menggunakan GeNose untuk mendeteksi covid 19.

Seperti diketahui, Kabupaten Kubu Raya melalui Bupati Muda Mahendrawan memesan produk GeNose untuk digunakan dilingkungan Kabupaten Kubu Raya.

Muda menilai biayanya murah dan efektif, Satu alat GeNose bisa digunakan 100 ribu kantong dan satu kantongnya seharga Rp. 10 ribu.

"Saya apresiasi Kubu Raya yang telah menggunakan alat GeNose untuk memangkas anggaran namun dengan tetap terus mendeteksi dan menangani covid 19," katanya, Selasa 23 Februari 2021.

Baca juga: Datangkan Alat GeNose C19, Anggota Dewan Apresiasi Penanganan Covid-19 Pemda Kubu Raya

Namun demikian, Sy Amin memahami jika Pemprov Kalbar masih belum menggunakan GeNose.

Menurutnya Pemprov dimungkinkan masih meninjau dan melihat hasil penelitian terakhir.

"Saya mengerti memang Pak Gubernur berhati-hati dalam menetapkan (untuk penggunaan GeNose, red), jika memang efektif saya rasa akan digunakan. Tentu Kadis Kesehatan Pak Harisson lebih tau, saya yakin ini bentuk kehati-hatian dari pihak Pemprov," katanya.

Menurut Sy Amin, jika nanti digunakan oleh Pemprov tentu akan membuat penganggaran lebih efektif untuk pembangunan.

"Memang informasi yang saya baca GeNose akan dikembangkan dan diteliti lagi bersama pihak luar negeri, dan jika memang efektif serta memang ya harus digunakan, kita harap segera keluar penelitiannya, kita gunakan GeNose untuk mengefektifkan anggaran kita," ujar Sy Amin. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved