Breaking News:

Wabup Sujiwo Nilai Disiplin Warga Kenakan Masker Mulai Menurun

Seperti saja, kata Sujiwo saat dirinya melakukan kegiatan pembagiaan masker di Pasar Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya pada Sabtu 20 Februari 2021 lalu,

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo bersama saat melakukan pembagiaan masker yang diinisiasi Forum Merah Putih Kabupaten Kubu Raya dengan dibantu unsur TNI dan kepolisian, di Pasar Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya pada Sabtu 20 Februari 2021 lalu 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Mulai kendurnya ketaatan sebagian masyarakat terhadap protokol kesehatan terutama pemakaian masker menarik atensi Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, pada Senin 22 Februari 2021.

Menurut Sujiwo, secara umum telah terjadi pengenduran dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masyarakat. Terutama semakin banyaknya warga yang didapati beraktivitas tanpa mengenakan masker.

Hal itu, ujar Sujiwo, bahkan juga terjadi secara nasional.

Seperti saja, kata Sujiwo saat dirinya melakukan kegiatan pembagiaan masker di Pasar Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya pada Sabtu 20 Februari 2021 lalu, banyak ditemukan warga termasuk pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Baca juga: Sujiwo Ungkap Kebanggannya Terhadap Perguruan Silat Pagar Nusa, Toreh Prestasi Hingga Internasional

“Banyak yang tidak memakai masker. Secara umum terjadi pengenduran untuk menerapkan protokol kesehatan. Itu harus kita akui bahkan secara nasional,” kata Sujiwo.

Hal ini, menurutnya, menjadi salah satu bukti mengendurnya kepatuhan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Terutama dalam penerapan 3M. Ini tantangan untuk selalu kita imbau. Kita terus akan selalu mengimbau dan mengimbau tidak kenal lelah. Dan kita juga akan memberikan bantuan-bantuan yang sifatnya untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,” tegasnya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved