Breaking News:

Komitmen Darwis-Rizal untuk Bengkayang, Dari Pariwisata, Listrik Hingga Perbaikan Pelayanan

Dalam acara yang dipandu Pemred Tribun Pontianak, Safruddin, Darwis-Rizal memaparkan sejumlah hal-hal prioritas yang akan dilaksanakannya selama masa

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Bupati-Wakil Bupati Bengkayang terpilih, Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal saat menghadiri Triponcast dengan tema 100 hari kerja Darwis-Rizal untuk Bengkayang Mantap yang dipandu Pemred Tribun Pontianak, Safruddin, Senin 15 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bupati-Wakil Bupati Bengkayang terpilih, Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal mengungkapkan komitmennya untuk kemajuan di Bumi Sebalo.

Hal itu ditegaskannya didalam Triponcast dengan tema 100 hari kerja Darwis-Rizal untuk Bengkayang Mantap, Senin 15 Februari 2021.

Dalam acara yang dipandu Pemred Tribun Pontianak, Safruddin, Darwis-Rizal memaparkan sejumlah hal-hal prioritas yang akan dilaksanakannya selama masa jabatan sekitar 3,5 tahun.

Berikut petikan Triponcastnya.

Apa yang dikerjekan mendesak ketika nanti bapak di Lantik? Bengkayang ada masalah dipenerangan desa, ASN, mungkin kita ingin tau langkah awal setelah dilantik apa yang akan dilakukan?

Sebastianus Darwis :
Langkah awal pertama tentu kita menyikapi tentang tata kelola pemerintahan. Birokrasi dulu, walaupun kita tahu di Bengkayang tahun ini 100 lebih pensiun dan beberapa OPD masih Plt. Jadi benar-benar birokrasi penting kita kejar.

Selanjutnya infrastruktur, pembenahan dalam kota dan juga disampaikan terkait listrik. Bengkayang ada 122 desa, sekitar 20 lebih desa belum ada listrik, tentu ini target kami kedepan.

Kami juga sudah kerjasama dengan teman-teman dibidang listrik, PLN ataupun komisi 7 DPR RI agar bagaimana Bengkayang semua listriknya hidup agar menuju desa mandiri dan smart desa, karena diprogram kita ada tentang smart desa.

Tentu juga potensi Bengkayang Sumber Daya Air, banyak riam. Bengkayang Kabupaten yang hampir ratusan lebih riam, bisa potensi wisata, potensi listrik dan potensi air bersih.

Baca juga: Pemkab Bengkayang Apresiasi Bantuan Bank Kalbar Terhadap Korban Banjir

Kalau listrik, kita akan bangun PLMTH, karena jauh-jauh jaraknya tentu PLTMH. Jarak dua KM dari riam bisa dibangun PLMTH agar listrik di desa bisa terpenuhi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved