Breaking News:

Awas Ada Buaya ! Tim Gabungan Pasang Spanduk Imbauan Larangan Beraktivitas di Sepanjang Sungai Ini

Dari hasil pemantauan selama ini disepanjang sungai di daerah Pinang Luar seringnya adanya aktivitas para pemancing

Dok. Polres Kubu Raya
Pemerintahan Desa Pinang Luar bekerjasama dengan BKSDA serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan pemasangan spanduk imbauan dan melarang masyarakat beraktivitas di sepanjang sungai tersebut, Minggu 14 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pemerintahan Desa Pinang Luar bekerjasama dengan BKSDA serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas lakukan pemasangan spanduk imbauan serta larangan beraktivitas di sepanjang sungai, Minggu 14 Februari 2021.

Karena ada laporan dari masyarakat setempat adanaya penampakanan beberapa ekor buaya sekitar TR 4 dan 5 Desa Pinang Luar.

Dengan adanya informasi tersebut pihak desa dan BKSA dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa pinang luar memasang spanduk imbauanan tersebut demi keselamatan warga setempat dan warga yang dari luar agar tidak beraktivitas didaerah tersebut.

Baca juga: Buaya 4 Meter Bawa Jasad Sugiarti Korban Tenggelam di Sungai Keman, Hebohkan Warga Sekitar

Bhabinkamtibmas Bripka Ofi Endian menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari beberapa warga yang melihat secara langsung adanya penampakan sekitar 4 sampai 5 ekor buaya disekitar TR 4 dan TR 5.

"Kita bersama perangkat desa ,babinsa serta BKSDA segera lakukan pemasangan Spanduk Himbauan disepanjang sungai guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan sebelum adanya korban jiwa," jelas Ofi Endian.

Dari hasil pemantauan selama ini disepanjang sungai di daerah Pinang Luar seringnya adanya aktivitas para pemancing baik dari warga setempat dan dari luar pinang dengan adanya imbauan ini bisa mengantisipasi kepada warga dan masyarakat untuk sementara tidak beraktifitas di sungai pinang luar.

Pemasangan imbauan ini mendapat dukungan dari pemerintah desa setempat, BKSDA, TNI-Polri serta warga setempat dan dalam watu dekat akan dilakukan koordinasi terkait adanya penampakan beberapa ekor buaya yang ada di sungai serta melakukan penanganan hingga penangkapan untu dipindahkan kehabitat lain sehingga tidak menganggu aktifitas warga setempat.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved