Breaking News:

HMI Cabang Sambas Dukung Pembentukan Perda CSR

Menurut Pirdaus, hal ini mesti di dukung dan di dorong, lantaran sampai hari ini CSR yang ada dinilai, masih belum di kelola dengan baik dan belum ter

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satu diantara kendaraan roda 6 saat melintas di Jalan Subah, yang kondisinya memprihatinkan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sekretaris Umum (Sekum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas, Pirdaus mendukung upaya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, untuk membentuk Peraturan Daerah (Perda) Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk menyelesaikan masalah-masalah seperti itu, agar tidak terus berlanjut.

"Kita mendorong DPRD Kabupaten Sambas untuk segera membentuk perda tentang CSR," ujarnya, Minggu 14 Februari 2021.

Menurut Pirdaus, hal ini mesti di dukung dan di dorong, lantaran sampai hari ini CSR yang ada dinilai, masih belum di kelola dengan baik dan belum terlalu nampak kontribusinya terhadap pembangunan daerah.

"Bahkan banyak perusahaan yang memberikan CSR tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan belum tepat sasaran," tegasnya.

Baca juga: Tangani Jalan Rusak di Sekitar Perusahaan, DPRD Sambas Dorong Adanya Perda CSR

"Rendahnya pengawasan juga menjadi persoalan sehingga sangat rawan untuk digunakan oknum-oknum yang mengatasnamakan masyarakat untuk kepentingan pribadi," tuturnya.

Dengan persoalan yang ada menurut Pirdaus perlu segera di dorong Perda CSR dengan harapan csr dapat diatur dengan maksimal dan pengawasan yang terkontrol.

"CSR harus sinergis dengan arah pembangunan Kabupaten Sambas khususnya terhadap kerusakan infrastruktur daerah sekitar perusahaan," katanya.

"Ini juga untuk membantu pemda dalam percepatan pembangunan Desa Mandiri serta memberikan sesuai kebutuhan masyarakat," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved