Breaking News:

Komitmen Tingkatkan Layanan Selama Pandemi, PLN Kalbar Perketat Prokes di Seluruh Unit Layanan

Melalui aplikasi ini kita dapat memonitor program-program K3LH dan dapat langsung mendiskusikannya secara langsung atau bisa juga melalui grup chat WA

TRIBUN/DOK
Komitmen PLN Kalbar terhadap pentingnya pengawasan keselamatan ketenagalistrikan. Pengawasan tersebut dilakukan untuk melindungi para pekerja, instalasi listrik, lingkungan dan masyarakat umum. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka memperingati bulan K3, PLN Kalbar gelar Webinar Safety Talk pada Kamis 11 Februari 2021.

General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo dan Ir Roslinormansyah ST MKKK hadir sebagai pembicara.

Acara ini diikuti 300 peserta yang terdiri dari 60 perusahaan/mitra kerja PLN dan jajaran manajemen PLN Kalbar.

Upaya PLN Kalbar Kembangkan Desa Wisata Mangrove Mempawah, Kucurkan Dana Rp 400 Juta

Kegiatan ini bertemakan 'Penguatan budaya dan disiplin eksekusi K3 pada kegiatan kelistrikan untuk mencapai Zero Accident yang berkelanjutan'.

Menurut Ari, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen PLN Kalbar terhadap pentingnya pengawasan keselamatan ketenagalistrikan.

Pengawasan tersebut dilakukan untuk melindungi para pekerja, instalasi listrik, lingkungan dan masyarakat umum.

Masyarakat Terdampak Covid-19 Bersyukur Peroleh Bantuan Listrik Dari PLN Kalbar

"Untuk membentuk mindset K3 kita perlu merubah cara kerja terlebih dahulu, mengulang-ulang sesuatu yang benar dan dievaluasi secara disiplin, dan yang paling penting adalah untuk selalu disiplin saat eksekusi di lapangan," ungkap Ari.

Dijelaskannya, meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan merupakan fokus utama PLN meski ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Pencapaian target kinerja perusahaan harus dibarengi dengan upaya menanamkan perilaku kerja aman kepada seluruh pekerja untuk meminimalisir tingkat risiko terhadap kecelakaan kerja untuk mencapai 'Zero Accident'.

"Sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona dilingkungan kerja, kami selalu memantau kesehatan karyawan sebelum memasuki tempat kerja," ujarnya.

Peduli Banjir Putussibau dan Nanga Pinoh, PLN Kalbar Sigap Kucurkan Bantuan hingga Rp 280 Juta

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved