Breaking News:

CHINA Vs India Update, Militer Tiongkok Kerahkan Tank Tempur Utama MBT Type 99A ke Garis Perbatasan

Awal pekan ini militer China juga sudah mengerahkan armada tank ringan Type 15 ke wilayah Xinjiang. Memperkuat wilayah perbatasan dengan India

Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA KONTAN.CO.ID
CHINA Vs India Update, Militer Tiongkok Kerahkan Tank Tempur Utama Type 99A ke Garis Perbatasan. Cek selengkapnya di artikel ini Sabtu 6 Februari 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - China Vs India di wilayah perbatasan kedua negara dalam beberapa waktu terakhir terlibat dalam sejumlah insiden. 

Termasuk yang teranyar adalah peristiwa berdarah di sekitar Ladakh India, pada 2020 lalu. 

Insiden yang tak hanya harus 'dibayar' mahal dengan sejumlah tentara kedua negara yang sama-sama harus meregang nyawa.

Tapi juga kekhawatiran global pecahnya perang China Vs India mengulang perang Sino India 1962 alias perang China-India 1962 silam. 

CHINA Vs Amerika di Laut China Selatan Dekat Vietnam, Kapal Perusak Milik Amerika Tantang Tiongkok

Kini, ketegangan China Vs India di wilayah perbatasan tersebut sedikit mereda.

Namun situasi itu nyatanya tak membuat China, yang di Indonesia disebut juga dengan nama lain Tiongkok mengurangi kekuatan militernya di garis perbatasan dengan India.

Baru-baru ini, sebagaimana dikutip dari laman Kontan.co.id, China dengan pasukan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) mulai menerjunkan armada tank utama dan terkuat mereka, yakni Type 99A.

Tank tempur utama alias Main Battle Tank - MBT tersebut digeser ke dataran tinggi sekitar Gunung Karakoram yang berbatasan dengan India.

CHINA Berhasil Uji Coba Rudal Pertahanan Udara, Sukses Hancurkan Rudal Nuklir Lawan di Udara

Global Times mengabarkan bahwa militer China turut melengkapi armada tank tersebut dengan perbekalan untuk merayakan Festival Musim Semi bersama para prajurit yang bertugas di perbatasan.

Tidak hanya itu, CCTV Komando Militer PLA wilayah Xinjiang baru-baru ini juga mengirim resimen transportasi untuk mengirimkan makanan yang mewah untuk menghibur para pasukan di garis terdepan perbatasan.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved