Breaking News:

Pimpim Rakor Anggaran Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2020, Atbah Berharap Ada Inovasi Daerah

Karenanya ini harus benar-benar dikawal bersama agar bisa berjalan dengan baik dan sesuai target

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menyerahkan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan realisasi penyerapan anggaran tinggi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - “Hasil pelaksanaan program pembangunan sepanjang tahun anggaran 2020 secara umum sesuai dengan target yang telah ditetapkan pemerintah daerah. Di awal tahun anggaran berjalan sesuai dengan perencanaan yang dibuat,” kata Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili saat memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) anggaran pelaksanaan pembangunan tahun 2020, di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Rabu 3 Februari 2021.

Pada saat mimpin Rakor, Atbah didampingi Wabup Hj Hairiah, dan Sekda Sambas Ferry Madagaskar.

Rakor yang diikuti kepala dan sekertaris masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu, tetap menerapkan keprotokolan kesehatan Covid-19, dan disebut bupati sebagai ajang evaluasi.

Karenanya kata dia, selain mengevaluasi penyelenggaraan pembangunan tahun anggaran 2020, Bupati juga ingin memastikan persiapan pelaksanaan Rencana Kerja tahun Anggaran (RKA) 02021.

"Seperti diketahui, RKA 2021 sudah final. Peng-entrian dokumen termasuk Pelaksanaan Anggaran (DPA) juga menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kemendagri dan Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah (Simakda) Badan Keuangan Daerah Sambas," ujarnya.

"Karenanya ini harus benar-benar dikawal bersama agar bisa berjalan dengan baik dan sesuai target," tutur Bupati.

Bupati Atbah Ingatkan Dinas Soal Komitmen dan Konsistensi Penyelenggaran Pembangunan

Ditegaskan Bupati, untuk 2021 dia meminta kepada semua OPD agar berkomitmen dan konsisten dalam melakukan penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Sambas.

Dikesempatan itu, Atbah juga memberikan apresiasi kepada semua OPD yang telah berupaya merealisasikan capaian serapan anggaran yang rata-rata tinggi untuk realisasi fisik dan keuangan di atas 95 persen.

"Ke depan harus ditingkatkan lagi persentasenya, minimal kita pertahankan. Ini memerlukan komitmen bersama," tegas Atbah Romin Suhaili.

Selain itu, dia juga mengingatkan akan pentingnya inovasi daerah terutama pada saat memasuki progam pembangunan 2021.

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved