Breaking News:

Priyo: Tidak di Temukan Narkoba di Blok Hunian Rutan Sambas

Dari penggeledahan blok hunian itu, kata dia tidak di temukan barang-barang berupa Narkoba. Namun masih ditemukan barang-barang terlarang seperti Hand

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dilakukan penggeledahan di blok hunian Rutan Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam rangka peningkatan kapasitas petugas pemasyarakatan dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsinya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Barat beserta rombongan melakukan penguatan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi petugas Rutan dan Bapas Sambas.

Kegiatan yang dilakukan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sambas yang diawali dengan Pengarahan Kadivpas Kalimantan Barat (Kalbar), Suprobowati.

Dikesempatan itu, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sambas, Priyo Tri Laksono mengatakan dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dilakukan penggeledahan di blok hunian Rutan Sambas.

Kadivpas dan Karutan Sambas Pimpin Penggeledahan Cegah Masuknya Barang Terlarang

"Dalam pelaksanaannya dibagi dengan 3 Tim yang masing masing diketuai oleh Pejabat Rutan dan Bapas langsung melakukan penggeledahan ke seluruh blok hunian, kegiatan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut," ujarnya, Rabu 3 Februari 2021.

Dari penggeledahan blok hunian itu, kata dia tidak di temukan barang-barang berupa Narkoba. Namun masih ditemukan barang-barang terlarang seperti Handphone (Hp), korek api gas, colokan kabel listrik dan lain-lain.

Karenanya, barang itu pun di sita dan di musnahkan, yang di saksikan lansung oleh Kadivpas Kalbar, Suprobowati.

Kapolres Sambas Imbau Masyarakat Tak Percaya Hoax Tentang Vaksin Covid

"Adapun hasilnya tidak ditemukan narkoba atau sejenisnya," tegasnya.

"Namun masih ditemukannya barang terlarang yang seharusnya tidak boleh di dalam blok hunian, antara lain beberapa Hp, sendok stanlis, korek api gas, colokan kabel listrik dan benda tajam lainnya," ungkapnya.

Setelah di lakukan pengeledahan, selanjutnya dilakukan pemusnahan barang-barang hasil dari penggeledahan di blok hunian dengan dibakar di halaman depan Rutan Sambas dengan disaksikan oleh seluruh petugas. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved