Breaking News:

Kadivpas dan Karutan Sambas Pimpin Penggeledahan Cegah Masuknya Barang Terlarang

Dalam kesempatan itu Kadivpas Kalbar, Suprobowati mengajak seluruh petugas pada jajaran Rutan dan Bapas Sambas untuk terus meningkatkan kapasitasnya s

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dilakukan penggeledahan di blok hunian Rutan Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam rangka peningkatan kapasitas petugas pemasyarakatan dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsinya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Barat beserta rombongan melakukan penguatan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi petugas Rutan dan Bapas Sambas.

Kegiatan yang dilakukan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sambas yang diawali dengan Pengarahan Kadivpas Kalimantan Barat (Kalbar).

Dalam kesempatan itu Kadivpas Kalbar, Suprobowati mengajak seluruh petugas pada jajaran Rutan dan Bapas Sambas untuk terus meningkatkan kapasitasnya sebagai petugas pemasyarakatan guna menjawab tantangan tugas yang semakin lama semakin berat.

"Yang mana pada akhir-akhir ini masih banyaknya permasalah yang berhubungan dengan Pemasyarakatan, untuk itu perlunya peningkatan kapasitas dengan kegiatan yang dilakukan pada hari ini," katanya, Rabu 3 Februari 2021.

Dandim Setyo Budiyono Ajak Masyarakat Jangan Takut Divaksin Covid-19

"Sehingga ke depannya petugas pemasyarakatan akan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan integritas yang tinggi dan kedisiplinan dalam bekerja," tegas Kadivpas Kalbar.

Disadari kata dia, tugas Rutan dan Bapas kedepan memang semakin berat. Karenanya, penguatan-penguatan harus di lakukan sejak sekarang.

"Kegiatan hari ini mempunyai maksud dan tujuan untuk me ningkatkan kemampuan dan kapasitan petugas baik Rutan dan Bapas Sambas, sehingga akan bisa menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin lama semakin berat, dengan demikian mereka akan selalu siap dalam segala hal," tutup Kadivpas Kalbar Suprobowati.

Selanjutnya di dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dilakukan penggeledahan di blok hunian Rutan Sambas.

Dalam pelaksanaannya dibagi dengan 3 Tim yang masing masing diketuai oleh Pejabat Rutan/Bapas yang langsung melakukan penggeledahan ke seluruh blok hunian, kegiatan yang berlangsung sekitar 1 jam. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved