Breaking News:

14 Unit Pintu Ruko di Pasar Inpres Terbakar, Bupati Jarot: Kita Bantu IMB Segera

"Kesimpulan saya adalah, bahwa kejadian kebakaran memberikan pelajaran pada kita, buat yang lain untuk lebih waspada. Memang instalasi listrik di temp

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 14 pintu ruko di kawasan pasar inpres Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno memastikan Pemkab Sintang akan membantu permudah pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk korban musibah kebakaran yang terjadi di komplek Pasar Inpres, Jalam Partisipasi, pada Sabtu 30 Januari 2021.

"Kesimpulan saya adalah, bahwa kejadian kebakaran memberikan pelajaran pada kita, buat yang lain untuk lebih waspada. Memang instalasi listrik di tempat kita ini sangat buruk," ungkap Jarot.

Jarot turut prihatin dengan musibah kebakaran. Dia berjanji, Pemkab Sintang akan memfasilitasi para korban kebakaran, seperti memberikan kemudahan dalam IMB. "Saya turut prihatin dengan kejaidan kebakaran ini, pemkab sintang siap memfasilitasi mereka. Kita berikan IMB segera," jelasnya.

Sering Terjadi Kebakaran, Bupati Jarot Harap Polres Sintang Ungkap Penyebabnya

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika IMB sudah diberikan. Yang paling utama, mengatur jarak bangunan agar tidak terlalu dekat dengan RSUD Ade M Djoen Sintang.

"Namun ada yang harus dibenahi, saya lihat tadi batas dengan rumah sakit terlalu dekat. Dengan IMB baru, kita atur bangunan sekitarnya agar bisa aman. Pemda siap bantu korban kebakaran," jelasnya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved