Breaking News:

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Kepala BPN Landak : Pelayanan Kepada Masyarakat Dipercepat

Kepala Kantor BPN Landak Sumurdin menuturkan, setelah pencanangan pembangunan zona integritas, pihaknya di jajaran BPN Landak akan berkomitmen untuk m

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Foto bersama seusai penandatangan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kantor BPN Landak pada Rabu 27 Januari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Landak melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Rabu 27 Januari 2021 siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa, Kepala Kantor BPN Landak Saumurdin, Waka Polres Landak Kompol Sri Haryanto, Kajari Landak Baringin Pasaribu, Kepala BPS Yanuar Lestriadi.

Kemudian Ketua Pengadilan Negeri Ngabang yang diwakili Hakim PN Ngabang, para pejabat notaris yang ada di Ngabang, serta seluruh staf dan petugas BPN Ngabang.

Cerita Kapolres Landak Usai Divaksin Covid-19: Gak Langsung Istirahat, Tetap Ngantor Dong

Kepala Kantor BPN Landak Sumurdin menuturkan, setelah pencanangan pembangunan zona integritas, pihaknya di jajaran BPN Landak akan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami tidak mau menunggu di Kantor lagi, tapi harus jemput bola. Kemudian pelayanan kepada masyarakat dipercepat, segala koordinasi dengan instansi-instansi terkait harus diintenskan," ujar Saumurdin.

Lanjut dia, sehingga pelayanan-pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik. "Kami juga minta dukungan kepada masyarakat, agar jangan sekali-kali memberikan sesuatu kepada petugas di lapangan," katanya. 

Tujuannya agar jangan terjadi lagi gratifikasi, pemberian yang tidak wajar, seperti misalnya uang transport dan uang makan kalau yang belum dilapor kepada pihaknya.

"Artinya jangan lagi masyarakat dipersulit. Terkecuali tanah masyarakat tersebut bermasalah, maka harus kita mediasi dulu dan selesaikan secara baik-baik, baru bisa disertifikatkan," ungkapnya.

"Pada intinya kami akan semakin meningkatkan pelayanan, sesuai dengan moto kami melayani, profesional dan terpercaya," sambung Saumurdin.

Sementara itu Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa berharap, setelah pencanangan pembangunan zona integitas di BPN Landak para pegawai dan petugasnya bekerja secara profesional.

"Saya yakin, pegawai-pegawai atau pun petugas di Kantor BPN ini sudah mendapatkan pembekalan dan pemahan. Sehingga dalam menjalankan tugasnya tentu dengan sungguh-sungguh dan baik," pesan Bupati.

Dengan artian, tidak ada lagi yang macam-macam dan membuat kepercayaan masyarakat kepada petugas BPN berkurang.

"Kami berharap juga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, termasuk dalam penantaan dan pecatatan aset-aset. Kami harap kerjasamanya dari BPN," tutup Bupati. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved