Breaking News:

Personel Satgas Yonif 642/Kps Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga di Temajuk Sambas

Namun akibat kejadian tersebut menyebabkan bapak Solihin dan anaknya mengalami luka bakar ringan di bagian badan dan kaki

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Anggota Satgas Pamtas Yonif 642/KPS RI-Malaysia saat berupaya memadamkan api di Dusun Mauludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. (Istimewa/Pamtas) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Aksi cepat tanggap dalam penanganan kebakaran dilakukan oleh Personel Pos Temajuk Satgas Yonif 642/Kps dengan menaklukan si jago merah yang membakar salah satu rumah warga di Dusun Mauludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Senin 25 Januari 2021.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa di Mako Satgas Yonif 642/Kps Entikong, Kabupaten Sanggau.

Dansatgas mengatakan bahwa saat terjadi kebakaran di salah satu rumah warga, tetangga korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Danpos Temajuk, Letda Inf Ryan Hidayat, melalui jaringan telepon.

Baca juga: Satgas Yonif 642 Kapuas Bersama Polisi dan Pemerintah Desa Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir 

Hal itu dilakukan untuk meminta bantuan memadamkan api. Kemudian 5 orang personel Pos Temajuk langsung bergerak cepat mendatangi Rumah tersebut.

"Setibanya di lokasi, dengan cepat personel Pos Temajuk menggunakan peralatan yang ada berupa semprotan air dan ember, bersama dengan masyarakat bahu membahu untuk memadamkan api, dengan harapan api tersebut tidak menjalar ke rumah berikutnya," ujar Dansatgas.

Aksi cepat tanggap anggota Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Pos Temajuk dan masyarakat tersebut telah berhasil memadamkan api sehingga kebakaran tidak meluas ke rumah lainnya.

"Namun akibat kejadian tersebut menyebabkan bapak Solihin dan anaknya mengalami luka bakar ringan di bagian badan dan kaki," katanya.

"Dan serta kerugian materil berupa satu unit rumah habis terbakar beserta isinya,” tutup Dansatgas. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved