Breaking News:

KAPAN Pandemi Covid-19 Berakhir ? Singapura Buat Proyeksi Akhir Masa Pandemi Corona

Hingga Selasa 26 Januari 2021, situs Worldmeter telah mencatat saat ini sedikitnya ada lebih dari dua juta orang yang telah meregang nyawa akibat kega

Editor: Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kapan pandemi Covid-19 berakhir sepertinya menjadi pertanyaan sekaligus harapan bagi banyak orang di dunia.

Penyebaran pandemi Covid-19 dari virus Corona jenis baru SARS-CoV-2 saat ini telah menjadi momok bagi banyak negara.

Tak sedikit jumlah korban keganasan virus Coronavirus SARS-CoV-2 yang diketahui diperkirakan bermula dari Wuhan China akhir 2019 lalu itu.

Pemkot Pontianak Targetkan 4.636 Tenaga Kesehatan Terima Vaksin COVID 19

Hingga Selasa 26 Januari 2021, situs Worldmeter telah mencatat saat ini sedikitnya ada lebih dari dua juta orang yang telah meregang nyawa akibat keganasan virus Corona Covid-19.

Jumlah korban meninggal dunia akibat virus Corona Covid-19 menurut laman Worldmeters telah mencapai lebih dari 2 juta orang di Januari 2021 ini.
Jumlah korban meninggal dunia akibat virus Corona Covid-19 menurut laman Worldmeters telah mencapai lebih dari 2 juta orang di Januari 2021 ini. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR LAMAN WORLDMETERS/REPRO.)

Lantas, kira-kira kapan pandemi Covid-19 berakhir ?

Singapura lantas membuat proyeksi berakhirnya masa pandemi Covid-19 tersebut.

Dikutip dari laman Kontan.co.id, Co-Chairs Gugus Tugas Covid-19 Singapura Lawrence Wong adalah satu di antara pejabat publik di Singapura yang memprediksi kapan pandemi Covid-19 berakhir.

Vaksin Covid-19 Tahap 1 yang Bakal Dikirim ke Kayong Utara Berjumlah 1.400 Vial

Mungkin butuh empat hingga lima tahun sebelum pandemi virus corona baru berakhir dan dunia bisa melihat kondisi "normal pasca-COVID-19", menurut Co-Chairs Gugus Tugas Covid-19 Singapura Lawrence Wong, sebagaimana dikutip dari Kontan.co.id Selasa 26 Januari 2021. 

"Pada suatu saat pandemi akan berlalu," katanya, Senin 25 Januari 2021, di konferensi bertajuk Perspektif Singapura 2021 yang diselenggarakan oleh Institute of Policy Studies (IPS), seperti dikutip Channel News Asia.

"Tetapi, mungkin perlu empat hingga lima tahun sebelum kita akhirnya melihat akhir dari pandemi dan dimulainya kehidupan normal pasca-COVID-19,”

“Seperti apa dunia baru pasca-COVID-19? Tidak orang bisa tahu," ujar dia.

Vaksin Covid-19 Tahap 1 yang Bakal Dikirim ke Kayong Utara Berjumlah 1.400 Vial

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved