Breaking News:

WHATSAPP Privacy Policy Terkini Resmi Ditunda! Berikut Update Kebijakan Privasi Whatsapp Terbaru

Signal Vs Telegram yang menjadi dua aplikasi sejenis saingan WhatsApp pun bak ketiban durian runtuh. Lantaran banyak yang migrasi ke dua aplikasi itu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA KONTAN.CO.ID
WHATSAPP Privacy Policy Terbaru Resmi Ditunda! Berikut Update Kebijakan Privasi Whatsapp Terbaru. Migrasi ke Signal Vs Telegram pesat / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kebijakan Privasi Whatsapp terbaru WhatsApp Privacy Policy yang diumumkan kepada publik beberapa waktu lalu menjadi polemik. 

Kini, Facebook selaku pihak pengembang aplikasi percakapan online tersebut akhirnya mengambil kebijakan terbaru mengenai WhatsApp Privacy Policy tersebut. 

Dikutip dari laman Kontan.co.id, WhatsApp, aplikasi perpesanan milik Facebook Inc tersebut akhirnya resmi menunda pembaruan kebijakan privasi alias kebijakan privasi WhatsApp terbaru tersebut.

Sebelumya kebijakan privasi WhatsApp terbaru itu disebut sebagai langkah yang bertujuan untuk meningkatkan transaksi bisnis di platform tersebut.

Baca juga: VIRAL Ajakan Unistall WhatsApp dan Beralih ke Aplikasi Lain hingga Klarifikasi dari WhatsApp

Namun sejumlah isu yang berkembang terkait WhatsApp Privacy Policy yang dikhawatirkan mengancam keamanan data pribadi penggunanya serta privasi pengguna membuat WhatsApp dihantam 'badai' protes. 

Signal Vs Telegram yang menjadi dua aplikasi sejenis saingan WhatsApp pun bak ketiban durian runtuh.

Lantaran pesatnya migrasi pengguna aplikasi ke Signal Vs Telegram yang jadi dua di antara alternatif aplikasi serupa selain WhatsApp. 

Terkait dengan penundaan WhatsApp Privacy Policy atau Kebijakan Privasi Whatsapp terbaru ini, diketahui diambil oleh Facebook setelah badai kekhawatiran dari pengguna yang khawatir bahwa WhatsApp akan melonggarkan kebijakan privasinya dalam proses tersebut.

Pengguna WhatsApp menerima pemberitahuan bulan ini bahwa WhatsApp sedang mempersiapkan kebijakan dan ketentuan privasi baru, dan berhak membagikan beberapa data pengguna dengan aplikasi Facebook.

Baca juga: RISIKO Kebijakan Baru WhatsApp 2021 - Lakukan Ini Tetap Aman Meski Masih Memakai Aplikasi WhatsApp

Kebijakan WhatsApp itu memicu protes global dan banyak pengguna beralih ke aplikasi perpesanan pribadi pesaing WhatsApp seperti Telegram dan Signal.

Halaman
123
Editor: Ishak
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved