Breaking News:

Dewan Singkawang Dukung Satpol PP Tertibakan Peminta Sumbangan

Legalitas peminta-minta ini menurutnya penting, pasalnya Pemerintah sudah menyalurkan bantuan-bantuan hibah terhadap dunia pendidikan termasuk pesantr

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Anggota DPRD Kota Singkawang, Muhammadin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Anggota DPRD Kota Singkawang, Muhammadin menilai baik petugas Satpol PP Kota Singkawang yang menertibakan aksi para pemuda yang meminta sumbangan di persimpangan lampu rambu lalulintas.

Sebagai anggota DPRD yang mewakil aspirasi masyarakat, kata Muhammasin, dia berusaha melihat perihal ini secara garis besar aturan pemerintah.

"Bukan kita tidak peka terhadap masalah dunia pendidikan, hal yg dilakukan satpol PP adalah hal yang benar, karna kita harus mengetahui legalitas peminta sumbangan," kata Muhammadin.

Legalitas peminta-minta ini menurutnya penting, pasalnya Pemerintah sudah menyalurkan bantuan-bantuan hibah terhadap dunia pendidikan termasuk pesantren, karna itu adalah tanggung jawab pemerintah berdasarkan undang-undang 1945.

Baca juga: Satpol PP Singkawang Tertibkan Sejumlah Pemuda Meminta Sumbangan di Persimpangan

Apalagi, para pemuda yang melakukan aksi minta-minta ini merupakan orang luar Kota Singkawang, hal ini menimbulkan kerguan bagi masyarakat yang hendak berniat baik untuk menyumbang.

Dia berharap, aparat Pemerintah Kota Singkawang bisa untuk melakukan dan mendata, agar Kota Singkawang nantinya tertib dalam mengawasi daerah, dan ini adalah aspirasi keluhan juga masyarakat menyangkut uang yg diberikan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved