Breaking News:

Kalbar Kembali Menerima Sebanyak 8.360 Vial Vaksin Sinovac, Akan Tiba Siang Ini

Harisson mengatakan sebelumnya Kalbar telah menerima vaksin sinovac sebanyak 10 ribu ditambah hari ini dengan total menjadi 18.360 vial.

TRIBUNPONTIANAK/DESTRIADI
Kedatangan vaksin Covid-19 yang dikawal ketat aparat kepolisian di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa 5 Januari 2021. Sebanyak 18.360 vaksin Sinovac tersebut akan diberikan kepada kelompok penerima vaksin yang diprioritaskan terlebih dahulu. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan bahwa Kalbar akan kembali menerima Vaksin sebanyak menerima 8.360 vial atau dosis vaksin covid-19.

Pengiriman dilakukan Via GA 512 dengan total 5 koli berat 172 kg melalui Bandara Supadio Pontianak yang akan tiba pada pukul 11.50 WIB, Jumat 8 Januari 2021.

Harisson mengatakan sebelumnya Kalbar telah menerima vaksin sinovac sebanyak 10 ribu ditambah hari ini dengan total menjadi 18.360 vial.

“Kedatangannya nanti ke Dinkes rencananya sebanyak 8.360 vial. Sebelumnya kita sudah menerima 10 ribu vial,” ujar Harisson.

Baca juga: Gubernur Sutarmidji Tak Ingin Ada Zona Semu Dalam Penanganan Covid-19 di Kalbar

Sebelumnya Harrison menjelaskan untuk kesiapan Nakes di Kalbar sendiri untuk melakukan vaksinasi tidak terlalu sulit dengan pengalaman selama ini yang sudah dilakukan.

“Nakes kita sudah terbiasa dengan memberikan imunisasi rutin, bahkan mereka memberikan kepada bayi, anak-anak balita. Saya kira memberikan vaksinasi kepada orang yang lebih dewasa, yang lebih kooperatif, tenaga kesehatan tidak akan kesulitan, karena memang sudah pengalaman, “ ujarnya beberapa waktu lalu.

Ditegaskannya tinggal nanti mereka dilatih lagi untuk menskrining terhadap penyakit atau keadaan yang menyebabkan vaksinasi covid-19 ini harus ditunda. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved