Breaking News:

Libur Natal dan Tahun Baru, Trafik XL Axiata di Kalbar Naik 53%

naik dan turunnya trafik berdasarkan wilayah kemungkinan juga dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam membatasi pergerakan warga

TRIBUN/FILE
Teknisi sedang melakukan pemeliharaan salah satu infrastruktur jaringan BTS milik XL Axiata yang berlokasi di dekat Alun-alun Sungai Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Jaringan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil melalui masa libur panjang Natal hingga Tahun Baru 2021 dengan baik tanpa hambatan yang berarti.

Selama periode 24 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021, secara nasional, rata-rata trafik pemakaian layanan data XL Axiata oleh pelanggan meningkat hingga 15%, dengan kenaikan tertinggi mencapai 70%.

Baca juga: Jadwal M2 Mobile Legend 2021 Sebentar Lagi ! Cek Daftar Tim Apa Ada RRQ Hoshi & Alter Ego ?

Seperti yang telah diprediksi, layanan streaming mendominasi kenaikan trafik layanan.

Sebaliknya, trafik percakapan (voice) mengalami penurunan sebesar 6% dan untuk trafik SMS mengalami kenaikan 2% dibandingkan hari biasa.

Bagi sebagian masyarakat, pandemi juga tak menghalangi mereka untuk melakukan perjalanan antarkota, bahkan antarprovinsi, termasuk antarpulau.

Baca juga: JAWABAN Soal Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 Halaman 2 3 4 5 6 7 8 9 Subtema 1 : Aku dan Cita-citaku

Hal itu terlihat dari kenaikan trafik yang terjadi di sejumlah wilayah yang selama ini menjadi tujuan rutin perjalanan masyarakat saat libur Panjang, baik Natal dan Tahun Baru maupun Lebaran.

Sebaliknya, trafik di wilayah Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya mengalami penurunan.

Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan selain itu, naik dan turunnya trafik berdasarkan wilayah kemungkinan juga dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam membatasi pergerakan warga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Personel Polres Kubu Raya Beri Pengamanan Kedatangan Vaksin Sinovac di Bandara Supadio

"Pada masa liburan akhir tahun kali ini, trafik layanan di jaringan XL Axiata meningkat hanya di sebagian kecil provinsi, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Itu pun kenaikannya juga tidak setinggi biasanya,” imbuh Gede  

Kenaikan trafik XL Axiata secara rata-rata berdasarkan wilayah selama periode Natal dan Tahun Baru 2021 menunjukkan peningkatan trafik di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur sebesar 53% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Halaman
123
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved