Breaking News:

Kasus Asusila Anak Tahun 2020 Meningkat, Ini Upaya Polres Mempawah

Hal ini agar bisa mendapatkan solusi yang jitu yang dapat menekan kasus terhadap anak di wilayah Mempawah ini

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP M Resky Rizal. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sepanjang tahun 2020 kasus anak di bawah umur yang ditangani Polres Mempawah mengalami kenaikan dibanding tahun 2019.

Bahkan kenaikan kasus anak di Polres Mempawah mencapai 55 persen, atau naik 6 kasus, dimana pada tahun 2019 hanya terdapat 11 kasus, sedangkan 2020 menjadi 17 kasus.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Reskrim, AKP M Resky Rizal, menyebutkan terkait meningkatnya kasus anak tersebut pihaknya akan selalu mencarikan solusi untuk mencegah agar tidak terjadi kembali.

“Kita cari tahu bersama kenapa asusila anak ini meningkat, modusnya apa, dan cara apa yang banyak digunakan pelaku, lalu kita carikan solusi yang pas untuk menekan kasus ini,” ujarnya, Senin 4 Januari 2021.

Baca juga: Kemenag Mempawah Prihatin Terhadap Kasus Pembunuhan yang Libatkan Anak Dibawah Umur

Resky Rizal juga menuturkan, bahwa pihaknya nanti pasti akan melibatkan pihak terkait, seperti KPAID Kabupaten Mempawah, dan lainnya.

Hal ini agar bisa mendapatkan solusi yang jitu yang dapat menekan kasus terhadap anak di wilayah Mempawah ini.

“Pihak Polres Mempawah juga telah memberikan himbauan agar kasus seperti ini bisa dicegah dan diatasi bersama,” ujarnya.

Oleh karena itu, kasat juga telah memberikan imbauan, terkhusus soal peran orang tua untuk meminimalisir terjadinya kejahatan tersebut.

“Nanti kita cari tahu bersama apa penyebabnya asusila terhadap anak ini meningkat, modusnya apa, dan cara apa yang banyak digunakan pelaku lalu kita carikan solusi yang pas untuk menekan kasus ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, AKP Rizal mengatakan nantinya pihak kepolisian pasti akan melibatkan pihak terkait, seperti KPAID Kabupaten Mempawah, dan lainnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved