Breaking News:

Jadi yang Pertama Terima Vaksin Sinovac di Kalbar, Wali Kota Pontianak Pastikan Sudah Siap

Dimana Kota Pontianak, dikatakakannya akan menjadi daerah pertama di Kalimantan Barat (Kalbar) yang akan menerima vaksin Covid-19. 

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ROKIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 10 ribu vial Vaksin Sinovac tahap pertama dari Pemerintah Pusat sudah tiba di Kalimantan Barat menggunakan Pesawat Lion Air yang mendarat di Bandara Supadio Pontianak pada, Selasa 5 Januari 2021.  

Dengan tibanya vial Vaksin Sinovac di Kalbar ini, tentu 14 Kabupaten/Kota di Kalbar harus siap dalam pelaksanaan vaksinasi nantinya.

Terkhusus di Kota Pontianak, yang merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Barat.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, terkait kesiapan Pemerintah Kota Pontianak, pihaknya sudah memastikan siap.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pamit Ambil Rapot Elfrida Siswi SMA 2 Sungai Raya Dinyatakan Hilang Sejak 4 Januari

Namun, untuk teknis pelaksanaannya, Edi mengatakan, masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Dimana Kota Pontianak, dikatakakannya akan menjadi daerah pertama di Kalimantan Barat (Kalbar) yang akan menerima vaksin Covid-19. 

Kedatangan vaksin Covid-19 yang dikawal ketat aparat kepolisian di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa 5 Januari 2021. Sebanyak 18.360 vaksin Sinovac tersebut akan diberikan kepada kelompok penerima vaksin yang diprioritaskan terlebih dahulu. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kedatangan vaksin Covid-19 yang dikawal ketat aparat kepolisian di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa 5 Januari 2021. Sebanyak 18.360 vaksin Sinovac tersebut akan diberikan kepada kelompok penerima vaksin yang diprioritaskan terlebih dahulu. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI (TRIBUNPONTIANAK/DESTRIADI)

Edi Rusdi Kamtono menerangkan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan diantaranya mempersiapkan freezer atau ruang penyimpanan vaksin di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Pontianak. 

"Persiapan kita menyiapkan freezer atau ruang penyimpanan vaksin sudah siap, di gudang Formasi. Selanjutnya tinggal dilakukan persiapan pemaksinan," ujarnya kepada wartawan, Selasa 5 Januari 2021.

Edi mengatakan untuk perdana, vaksin Sinovac akan disuntikkan secara simbolis pada 14 Januari 2021 mendatang di Pontianak. 

Kemudian, Edi menambahkan, penerima vaksin yang menjadi prioritas adalah tenaga kesehatan (nakes). Terkait efektivitas vaksin, Edi berharap agar masyarakat mempercayakan kepada pemerintah. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved