Breaking News:

Ajak Masyarakat Hidupkan Destinasi Wisata di Kalbar, Wagub Ria Norsan: Kalbar Tak Kalah Dengan Bali

Padahal kalau di tata dengan manajemen yang baik , maka destinasi di Kalbar khsusnya pantai yang ada tidak akan kalah dengan Pulau Dewata Bali.

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Foto bersama Wagub Kalbar Ria Norsan dan Kadisporapar Kalbar saat berbincang di tepian Pantai di Kayangan Resort , Sabtu 2 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan mengajak masyarakat Kalbar untuk bersama-sama menghidupkan destinasi pariwisata di Kalbar.

Tentunya menurut Wagub dengan tetap mengedepankan kesehatan dalam berwisata dan tetap menerapkan Prokes COVID-19.

Apalagi ditengah pandemi COVID-19 perjalanan orang dibatasi dengan persyaratan yang telah ditentukan seperti melalui udara harus wajib menunjukan pcr negatif.

Ia mengatakan bahwa destinasi wisata di Kalbar tidak kalah dengan yang ada di luar Kalbar hanya saja managemen pengelolaan wisata di Kalbar yang masih belum maksimal. 

Baca juga: Masuk Sekolah Tatap Muka Senin 4 Januari 2021 di Mempawah Resmi Ditunda

Namun ia mengingatkan ketika ingin berliburan harus ingat dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, karena itulah yang paling penting agar terhindar dari paparan virus covid-19.

Wagub Kalbar, H Ria Norsan memilih berkunjung ke Kahyangan Resort Kabupaten Bengkayang bersama keluarga untuk menghabiskan waktu libur diakhir pekan ini, Sabtu 2 Desember 2020.

“Melihat situasi dan kondisi objek wisata yang ada di Kabupaten Bengkayang seperti Kahyangan Resort sudah dikelola dengan profesional. Namun untuk Pantai Samudera Indah , Mimiland sudah bagus suguhan alamnya cuma belum di kelola dengan baik,” ujarnya kemarin.

Ia mengatakan untuk pengelolaan Pantai lainnya belum maksimal.

Padahal kalau di tata dengan manajemen yang baik , maka destinasi di Kalbar khsusnya pantai yang ada tidak akan kalah dengan Pulau Dewata Bali.

“Alam kita sangat bagus, tapi manajemennya harus lebih maksimal lagi dan harus kuat dalam promosi untuk mengenalkan kepada masyarakat luas di Kalbar maupun mancanegara. Jadi Kalbar tidak kalah dengan provinsi lain,” tegasnya.

Lanjutnya mengatakan bahwa memang di Kalbar masih kurang pengelolaannya seperti paket wisatanya yang belum ada. 

“Saya contohkan saja kalau kita datang ke Bali sudah di tawarkan paket wisata mau kemana saja ada,” jelasnya.

Maka dari itu, H Ria Norsan mengimbau kepada masyarakat untuk menghidupkan destinasi wisata dan kearifan lokal di Kalbar dari pada harus liburan keluar Kalbar ditengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Bupati Jarot Ajak Desa Pulihkan Ekonomi Sintang Melalui Bumdes

“Maka dari itu lebih baik kita menghidupkan destinasi wisata di daerah kita sendiri. Kita banyak pilihan mau ke laut, pegunungan ada semua,” ujarnya. 

Ia menilai untuk  di Kayangan Resort dikatakannya sudah sangat baik menerapkan prokes yang juga dijaga oleh TNI Polri untuk mengontrol protap kesehatan. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved