Breaking News:

Jelang Malam Pergantian Tahun, Polresta Pontianak Gelar Apel Gabungan

Apel yang di gelar di Taman alun - alun Kapuas ini diikuti oleh Ribuan personel gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Pemadam kebakar

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru yang digelar di Jalan Rahadi Osman, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 31 Desember 2020. Kapolresta Pontianak Kombes Komarudin mengingatkan akan ada penutupan sejumlah ruas jalan secara situasional. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polresta Pontianak menggelar apel gabungan persiapan pengamanan malam pergantian tahun di Kota Pontianak, Kamis 31 Desember 2020.

Apel yang di gelar di Taman alun - alun Kapuas ini diikuti oleh Ribuan personel gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Pemadam kebakaran, petugas Kesehatan, serta Perwakilan organisasi Masyarakat.

Pemerintah Kota Pontianak sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran yang berisi larangan bagi semua pihak melakukan perayaan malam pergantian tahun yang dapat menimbulkan kerumunan di masa Pandemi Covid 19, serta pembatasan Operasional kegiatan usaha hingga pukul 23:00 WIB di malam pergantian tahun.

Baca juga: Bakal Tutup Jalan, Kapolresta Komarudin: Malam Tahun Baru Lebih Baik Dirumah Daripada Capek di Jalan

Sebelum apel di laksanakan, Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin terlebih dahulu memimpin TFG (Tactical Floor Game) pemetaan personel pengamanan yang di Ikuti oleh para perwira pengendali.

Sebelum puncak malam pergantian tahun, nantinya bakal di laksanakan pula patroli berskala besar oleh petugas gabungan untuk memantau kota Pontianak, guna memastikan masyarakat mematuhi himbauaan Walikota yang di keluarkan.

Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru yang digelar di Jalan Rahadi Osman, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 31 Desember 2020. Kapolresta Pontianak Kombes Komarudin mengingatkan akan ada penutupan sejumlah ruas jalan secara situasional.
Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru yang digelar di Jalan Rahadi Osman, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 31 Desember 2020. Kapolresta Pontianak Kombes Komarudin mengingatkan akan ada penutupan sejumlah ruas jalan secara situasional. (TRIBUNPONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI)

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin, selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan agar seluruh personel yang akan menjalankan tugas secara humanis, santun, Elegant dan profesional.

"Laksanakan tugas profesional, berikan himbuaan kepada masyarakat secara humanis dan santun," tuturnya.

Kepada masyarakat, iapun menghimbau untuk mentaati edaran tentang larangan menggelar pesta perayaan malam pergantian tahun yang dapat menimbulkan Kerumunan di tengah Pandemi Covid 19 yang belum berakhir. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved