Breaking News:

Memasuki Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Tak Ada Lonjakan Wisatawan di Objek Wisata Ketapang

"Biasa saja dari kemaren, hari ini ramai ya karena weekend. Biasanya juga begini sekitar 200an orang kalau weekend," kata Utin

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam
Pengunjung yang sedang bersantai di Pantai Tanjung Belandang, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Minggu 27 Desember 2020. Nur Imam Satria 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Memasuki libur Natal dan tahun baru 2021, tampak tidak adanya lonjakan pengunjung khususnya di objek wisata pantai di Kabupaten Ketapang.

Hal itu berdasarkan pantauan Tribun di satu diantara pantai di Kabupaten Ketapang yakni pantai Tanjung Belandang yang terletak di Kecamatan Muara Pawan, Minggu 27 Desember 2020.

Di sana jumlah pengunjung tampak ramai seperti hari hari biasanya.

Saat diwawancarai, salah satu penjaga cafe di pantai Tanjung Belandang, Utin Rinda (19) mengatakan jumlah pengunjung pada libur kali ini sama seperti pada akhir pekan biasanya.

Baca juga: Biaya Pembuatan Paspor Baru di Pontianak

"Biasa saja dari kemaren, hari ini ramai ya karena weekend. Biasanya juga begini sekitar 200an orang kalau weekend," kata Utin, Minggu 27 Desember 2020.

Sedangkan untuk tahun-tahun sebelumnya ia tidak mengetahui ramai tidaknya pengunjung, dikarenakan cafe tempat ia bekerja baru buka pada tahun 2020 ini.

"Oh kalau tahun lalu kami tidak tau soalnya baru buka tahun ini," jelasnya.

Saat ditanya mengenai ada tidaknya kebijakan Pemda setempat dalam mengatur jumlah pengunjung pada libur Natal dan tahun baru, Utin mengaku dirinya belum menerima informasi tersebut.

Namun pihaknya tetap mengimbau dan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung yang datang ke tempatnya.

Baca juga: Tagana Kapuas Hulu Rayakan Usia yang ke Lima, Ini Saran dan Masukkan Pemda Kapuas Hulu

"Yang kita tau, belum ada kebijakan itu. Bagi pengunjung kita ingatkan terus menggunakan masker dan menjaga jarak," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved